Jual Motor Bodong Kepada Polisi, Warga Batu Diringkus di Dampit

  • 24-03-2019 / 13:40 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Jual Motor Bodong Kepada Polisi, Warga Batu Diringkus di Dampit Tersangka Agung Septian Andrianto serta barang bukti yang turut diamankan. (Agung Priyo/MP Online)

MALANG - Unit Reskrim Polsek Dampit menangkap Agung Septian Andrianto, 30, warga Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Sabtu (23/3) malam. Dia ditangkap karena menjadi penadah motor curian. Agung diringkus saat hendak menjual motor hasil kejahatan tersebut.

"Tersangka merupakan seorang penadah motor curian. Kami masih kembangkan kasusnya, untuk memburu pelaku utamanya," ujar Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari.

Selain menangkap Agung, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy N-3333-AL. Motor tersebut, diketahui milik Khaninun Mufrodin, warga Jalan Kauman, Desa Pagedangan, Turen. 
"Motor tersebut hilang saat diparkir  di wilayah Kecamatan Bululawang, pada bulan Juni 2018 lalu," ujar Amung.

Penangkapan tersangka Agung ini, menurutnya berawal adanya informasi motor Honda Scoopy dijual dengan harga murah, lantaran tidak ada surat-suratnya. Petugas yang mendapat informasi, lantas menindaklanjuti dengan menghubungi nomor tersangka.
Polisi menyamar sebagai seorang pembeli. Upaya ini membuahkan hasil. Motor disepakati dengan harga Rp 5 juta. Kemudian petugas dengan tersangka melakukan janjian di depan toko swalayan Alfamart Desa Majang Tengah, Dampit. 
Begitu tersangka datang dengan membawa motor hasil kejahatan, petugas langsung menangkapnya. Agung tidak bisa berkutik, karena motor yang dijualnya adalah motor bodong tanpa dilengkapi surat-surat.

"Pengakuannya dia mendapatkan motor itu, dari seorang temannya. Kasusnya masih terus kami dalami," ucap mantan Kapolsek Pakisaji ini, sembari mengatakan bahwa tersangka dijerat pasal 363 KUHP sub pasal 480 KUHP.(agp)
[13:33, 3/24/2019] MP-P.Husnun: Agung Priyo/Malang Post
Teks: Tersangka Laseman serta barang bukti motor hasil kejahatan.

Giliran Warga Wagir Yang Ditangkap Karena Penadah Motor Curian//

MALANG - Usai menangkap Agung Septian Andrianto, 30, warga Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Sisir, Kota Batu, polisi juga menangkap seorang penadah motor curian lain, Minggu (24/3) dini hari. Dia adalah Laseman, 30, warga Dusun Darungan, Desa Mendalanwangi, Wagir. 

Tersangka Laseman ditangkap di sebuah warung kopi LAS LIN di Jalan Raya Dusun Sonosari, Desa Kebonagung, Pakisaji. Barang buktinya satu unit sepeda motor Honda Vario N-2740-IX.

"Tersangka kami tangkap bersama dengan jajaran Unit Reskrim Polsek Bululawang. Kasusnya juga masih kami dalami, untuk memburu pelaku utama dan jaringannya," jelas Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari. 

Penangkapan tersangka Laseman ini, berdasarkan pengembangan tersangka Agung Septian Andrianto, yang ditangkap lebih dulu. Agung mengaku mendapatkan motor Honda Scoopy dari temannya bernama Laseman. Dari pengakuan itu, polisi lantas mengembangkannya.

Untuk memancing tersangka Laseman keluar, petugas menghubunginya dan mengajak janjian untuk membeli motor bodong. Upaya ini membuahkan hasil. Laseman menyetujui ajakan petugas untuk janjian.
Begitu bertemu di warung kopi, tanpa menunggu waktu lama petugas langsung menangkapnya. Laseman tidak  berkutik, karena motor yang dibawanya tanpa dilengkapi surat-surat.

"Pengakuannya ketika diperiksa, mengatakan mendapat motor dari seorang temannya. Kami pun masih berupaya memburu pelaku utamanya," tegas mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Dua Pemain Ini Jadi Kasir Bagi Aremania

Pabrik Sol Sepatu Terbakar, 5 Menit Padam

Masak Seru di Mom & Kiddie Cooking Class

JOKOWI MENANG LAGI

VIDEO

-->