Giliran Warga Wagir Yang Ditangkap Karena Penadah Motor Curian

  • 24-03-2019 / 14:21 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Giliran Warga Wagir Yang Ditangkap Karena Penadah Motor Curian Tersangka Laseman serta barang bukti motor hasil kejahatan. (Agung Priyo/MP Online)

MALANG - Usai menangkap Agung Septian Andrianto, 30, warga Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Sisir, Kota Batu, polisi juga berhasil menangkap seorang penadah motor curian lain, Minggu (24/3) dini hari. Yakni, Laseman, 30, warga Dusun Darungan, Desa Mendalanwangi, Wagir. 

Tersangka Laseman ditangkap di sebuah warung kopi LAS LIN di Jalan Raya Dusun Sonosari, Desa Kebonagung, Pakisaji. Barang buktinya satu unit sepeda motor Honda Vario N-2740-IX.

"Tersangka kami tangkap bersama-sama dengan jajaran Unit Reskrim Polsek Bululawang. Kasusnya juga masih kami dalami, untuk memburu pelaku utama dan jaringannya," jelas Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari. 

Penangkapan tersangka Laseman ini, berdasarkan pengembangan tersangka Agung Septian Andrianto, yang ditangkap lebih dulu. Agung mengaku mendapatkan motor Honda Scoopy dari temannya bernama Laseman. Dari pengakuan itu, polisi lantas mengembangkannya.

Untuk memancing tersangka Laseman keluar, petugas menghubunginya dan mengajak janjian untuk membeli motor bodong. Lagi-lagi, upaya ini membuahkan hasil. Laseman menyetujui ajakan petugas untuk janjian.

Begitu bertemu di warung kopi, tanpa menunggu waktu lama petugas langsung menangkapnya. Laseman juga tidak bisa berkutik, karena motor yang dibawanya tanpa dilengkapi surat-surat.

"Pengakuannya ketika diperiksa, mengatakan mendapat motor dari seorang temannya. Kami pun masih berupaya memburu pelaku utamanya," tegas mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Libra Bitcoin

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Hakim MK Beda Pendapat

Nyaris Kehilangan Suara

Siapkan Tekno Park untuk Kolaborasi Bidang Ilmu

VIDEO