UPDATE NOW
UPDATE NOW

Rekayasa Jalan Bandung Dinilai Efektif, Dishub Bidik Jalan Majapahit

  • 24-03-2019 / 18:15 WIB
  • Kategori:Malang
Rekayasa Jalan Bandung Dinilai Efektif, Dishub Bidik Jalan Majapahit

MALANG-Meski sempat melakukan bongkar pasang pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jalan Bandung, kemacetan sudah mulai terurai. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang siap menerapkan jalur baru setelah sebelumnya dilakukan uji coba selama kurang lebih dua minggu. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi mengungkapkan, setelah melakukan kajian dalam forum lalu lintas, saat ini jalur baru di sekitar Jalan Bandung dinilai efektif. "Sekarang, di sekitaran Jalan Bandung, utamanya pada bundaran, sudah tidak ada kemacetan lagi. Artinya, sudah berhasil," terang dia, Minggu (24/3).

Namun, lanjut Kusnadi, masih ada satu titik yang menjadi Pekerjaan Rumah besar. Meski dari Jalan Bandung menuju pom bensin sudah diperbolehkan belok kanan, masih ada terjadi kemacetan di tiga sekolah tersebut, yaitu di depan MIN, MTsN dan MAN. 

"Nanti akan dibuat dropzone. Sekolah akan berkorban pagar dimundurkan, bukan hanya Pemkot saja yang berpikir lakukan rekayasa lalin," lanjut dia. 

Berikutnya, dalam waktu dekat, pihak Dishub Kota Malang juga akan menyelesaikan PR besar untuk mengurai kemacetan di beberapa titik di Kota Malang. Salah satunya, di sekitar Jalan Majapahit, Kota Malang. 

"Nantinya, angkutan umum dilarang belok ke kiri, harus lurus dan melewati Mall Sarinah," ujar dia. 

Untuk sementara, dalam mengurai kemacetan, pihaknya sudah menyiapkan dua personil untuk berjaga-jaga. "Pada jam-jam tertentu, terjadi kemacetan karena arus kendaraan yang cukup padat disana. Kami, meluncurkan personil untuk berjaga dan membantu kelancaran arus," papar dia. 

Sebelum melakukan uji coba, pihaknya akan melakukan kajian dan juga berkomunikasi dengan forum lalu lintas, yang terdiri dari akademisi, TNI, Polri dan pakar lalu lintas. 

"Kami akan lakukan kajian dan persiapan dulu sebelum akhirnya melakukan rekayasa. Nanti akan kami beritahu perkembangan selanjutnya terkait rekayasa jalur yang ada di Kota Malang," tandas dia. (tea/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->