59 Tahun Andreas, Komitmen Beri Manfaat Pada Masyarakat Malang Raya

  • 24-03-2019 / 21:14 WIB
  • Kategori:Malang
59 Tahun Andreas, Komitmen Beri Manfaat Pada Masyarakat Malang Raya Anggota DPR RIĀ  DapilĀ  V Malang Raya Ir. Andreas Eddy Susetyo, MM bersama para relawan Rumah ASMMARA. (Nugroho/MP)

MALANG – Siap terus mengabdikan  sisa  kehidupan untuk kepentingan masyarakat luas  di Malang Raya. Hal ini ditegaskan anggota Komisi XI (Keuangan dan Perbankan) DPR RI  Daerah Pemilihan (Dapil) V Malang Raya, Ir. Andreas Eddy Susetyo, MM  di sekretariat relawan  Rumah ASMMARA (Aspirasi Masyarakat  Malang Raya)  di Janti Kota Malang, Jumat (22/3) malam.

Ditambahkan,  pengalaman   selama  hampir lima tahun terakhir sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V Malang Raya   semakin membulatkan tekadnya senantiasa memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik untuk masyarakat di daerah ini.

‘’Masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) untuk kepentingan masyarakat dan akan segera kami tuntaskan beberapa hari mendatang.  Hal ini wujud  komitmen kami untuk senantiasa dapat memberikan manfaat demi  kepentingan masyarakat luas di Malang Raya,’’ papar pria asli Malang ini.

 

Ketua Rumah ASMMARA Drs.Wahyu Widayat,SH menyerahkan nasi tumpeng kepada Andreas. (Nugroho/MP)

 

Sembari tersenyum, Andreas menuturkan sama sekali tidak menyangka bahwa kehadirannya di  Rumah  ASMMARA malam itu disambut kejutan para relawan. Sebab, mereka diam-diam sudah menyiapkan kue tart dan nasi tumpeng sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, karena  tokoh nasional   yang juga Ketua Badan  Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) ini ulang tahun, genap berusia 59 tahun.

‘’Saya sangat kaget  dan berterima kasih.  Peringatan HUT ke-59 ini  momen istimewa  bagi saya dan teman-teman relawan ASMMARA semua  terus bersatu padu dalam kebersamaan untuk  memberikan pengabdian terbaik  kepada masyarakat di Malang Raya,’’ tutur ayah satu putra ini.

Ketua Rumah ASMMARA Drs Wahyu Widayat, SH menuturkan syukuran HUT ke-59 Andreas digelar sebagai bentuk rasa bangga atas kiprah  pria ramah dan rendah hati ini. ‘’Beliau sosok  idola  kami yang punya  reputasi  cemerlang selama puluhan tahun sebagai professional dalam bidang perbankan.Tidak saja berskala nasional tetapi juga internasional.  Kemudian mengabdikan diri dalam bidang politik dengan menjadi anggota DPR/MPR RI tahun 2014-2019,’’ ungkapnya seraya menyerahkan nasi tumpeng kepada Andreas.

Andreas merupakan putra guru SMP Santo Yusuf Malang R. JS Soekardjo (almarhum) menempuh pendidikan di SD Dionysius I Malang, SMPN 3 Malang dan  SMAN 3 Malang,  melanjutkan ke ITS Surabaya,  Universitas Prasetya Mulya Jakarta dan Massachusetts Intitute of Technology (MIT) Amerika Serikat.

Kariernya sebagai professional bidang perbankan  sangat moncer di antaranya pernah menjabat Direktur PT Bank Niaga,TBK, PT Bank Mandiri dan sebagai  Board of Advisors IBM. Lulusan terbaik di Teknik Elektro ITS  Surabaya ini  juga pernah menjabat sebagai Board of Council Asian Banker Tech Operation Council, Komite Pemantau Risiko PT Bank BCA,TBK dan advisor Bank Of China sebelum  mengabdikan diri dalam bidang politik  menjadi anggota DPR/MPR RI periode tahun 2014-2019.

‘’Semoga Bapak Andreas senantiasa  dikaruniai kesehatan dan dapat terus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat di Malang Raya yang merupakan   daerah kelahirannya,’’ pungkas Wahyu Widayat. (nug/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : Nugroho
Fotografer : Nugroho

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU