UPDATE NOW
UPDATE NOW
Home > Bola > Liga

Kualifikasi Piala AFC U-23 2020; Gol Menit Akhir Vietnam Singkirkan Indonesia

  • 24-03-2019 / 22:40 WIB
  • Kategori:Liga
Kualifikasi Piala AFC U-23 2020; Gol Menit Akhir Vietnam Singkirkan Indonesia Duel udara pemain timnas u-23 Indonesia (merah) dengan pemain Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi. (VNEXPRESS/ LAM THOA)

HANOI -  Timnas Indonesia U-23 akhirnya kalah 0-1 dari Vietnam pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019) malam. Kekalahan ini memastikan Garuda Muda gagal lolos ke putaran final.

Setelah bermain imbang tanpa gol dan lebih banyak tertekan pada 45 menit pertama, permainan Timnas Indonesia U-23 sedikit berubah di babak kedua. Tim Garuda Muda lebih berani melakukan serangan-serangan cepat di awal babak kedua.

Peluang emas didapatkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-53 setelah penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung, sempat salah mengantisipasi bola hingga Timnas Indonesia U-23 bisa melancarkan serangan hingga ke area pertahanan lawan.

Namun, tembakan Egy Maulana Vikri dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau penjaga gawang Vietnam. Demi memperkuat daya dobrak serangan di babak kedua, Indra Sjafri akhirnya memasukkan Saddil Ramdani pada menit ke-56 dan menarik keluar Witan Sulaeman.

Sebuah blunder kembali dilakukan penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung, pada menit ke-59. Bola yang dihalaunya mengarah ke Marinus Wanewar. Namun, karena kurang tenang striker Timnas Indonesia U-23 itu langsung melepaskan tembakan yang bisa dihalau dengan mudah oleh kiper Vietnam.

Setelah memasukkan Saddil Ramdani, Indra Sjafri juga menurunkan Dimas Drajad untuk menggantikan Egy Maulana Vikri pada menit ke-81. Masuknya striker Tira-Persikabo tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif lini depan Tim Garuda Muda untuk mengancam pertahanan Vietnam bersama Marinus Wanewar.

Vietnam akhirnya berhasil mencetak gol pada masa injury time babak kedua  lewat tandukan Trieu Viet Hung. Pemain bernomor punggung 7 itu sukses memaksimalkan umpan sepak pojok untuk menjebol gawang Satria Tama lewat tandukan, menit 90+3

Kekalahan tipis dari Vietnam ini sekaligus memastikan Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Thailand dan Vietnam hingga matchday kedua sudah mengoleksi enam poin, sementara Indonesia yang masih akan menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir pada Selasa (26/3/2019) belum memiliki satu pun poin. (liputan6/bua)

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Satria Tama (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (belakang); Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Sani Rizki Fauzi, Witan Sulaeman (tengah); Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

 

Timnas Vietnam (5-4-1): B Tien Dung (kiper); Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung (belakang); Trieu Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai (tengah); Ha Duc Chinh (depan)

Pelatih: Park Hang-seo

  • Editor : bua
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->