Terpilih Jadi Dirut PDAM Kota Malang, Muhlas Anggap Sebagai Ujian

  • 25-03-2019 / 15:08 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Terpilih Jadi Dirut PDAM Kota Malang, Muhlas Anggap Sebagai Ujian

MALANG - Wakil Ketua Lesbumi NU Kabupaten Malang Mohammad Nor Muhlas terpilih menjadi Direktur Utama PDAM Kota Malang. Pengumuman terpilihnya Muhlas baru saja diterbitkan Senin (25/3)  beberapa menit lalu.

Pengumuman ini terlampir dalam Surat Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Direksi PDAM Kota Malang Nomor 13/III/ PANSEL DIREKSI PDAM/2019 tanggal 20 Maret 2019 perihal Laporan Hasil Seleksi Calon Direksi PDAM Kota Malang dan hasil wawancara tahap akhir yang dilaksanakan tanggal 21 Maret 2019.

Pria kelahiran 1970 ini terpilih menjadi Dirut PDAM Kota Malang mengalahkan dua pesaingnya satu dari internal PDAM Kota Malang yakni Anita Sari dan satu lagi Oni Dwi Arianto. 

“Saya bersyukur, tetapi juga menganggap ini sebagai ujian menantang buat saya. Ini menjadi amanah yang harus saya jalankan dengan baik,” paparnya beberapa saat lalu saat dikonfirmasi Malangpostonline.com.

Ia menjelaskan usai resmi ditetapkan ia akan langsung menjalankan amanah dengan pertama melakukan pemetaan permasalahan yang melilit PDAM Kota Malang. 

Beberapa permasalahan seperti layanan dan aliran air bahkan terkait sumber air akan langsung menjadi konsentarasi kerjanya. 

“Tentu saja kita harus pastikan warga tidak ada lagi komplain soal layanan air. Memang kerja berat dan saya juga minta bantuan banyak pihak,” jelasnya.

Sekilas tentang Muhlas, pria ini ternyata telah lama berkecimpung di dunia pengairan. Pasalnya ia sejak 2014 lalu merupakan pengurus dari Paguyuban Air Bersih Tirto Agung Gumelar Desa Wajak atau yang biasa disebut Himpunan Penduduk Pengguna Air (Hippam) Tirto Agung Wajak. 

Selain itu Muhlas memiliki pengalaman kerja menjabat sebagai Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Malang di periode 2004 – 2009 lalu. Saat ini Muhlas juga menjabat sebagai Wakil Ketua Lesbumi NU Kabupaten Malang. 

“Saya aktif di Kabupaten, dengan permasalahan air yang selama ini terjadi antara Kabupaten dan Kota, saya yakin saya bisa mengatasinya,” pungkas Muhlas. (ica/bua)

Editor : bua
Uploader :
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU