UPDATE NOW
UPDATE NOW

Dishub Sita KTA Jukir Nakal

  • 25-03-2019 / 17:34 WIB
  • Kategori:Malang
Dishub Sita KTA Jukir Nakal

MALANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang tidak mau kompromi terhadap juru parkir (Jukir) yang nakal. Para petugas Dishub 
melakukan razia Jukir nakal Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang, Senin (25/3). 

Sebab, di sepanjang jalan, mulai dari Kantor PLN hingga Bank BCA, terdapat kendaraan parkir di trotoar. Padahal, sudah jelas ada rambu larangan parkir di atas trotoar.
Staf Pengawas Parkir Dishub Kota Malang, Asnan melayangkan teguran kepada seorang tukang parkir yang bernama Sunandar. “Minta tolong, pemilik kendaraan dicari semua. Ini trotoar, fungsinya untuk pejalan kaki, bukan untuk parkir,” tegas dia.

Seharusnya, pada kawasan tersebut, parkir kendaraan harusnya berbentuk paralel dalam satu garis lurus. “Seperti yang terjadi di seberang, disana bisa dan kendaraan sudah tertata rapi. Disini juga harus begitu,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Asnan meminta Kartu Anggota (KTA) Jukir untuk melakukan pendataan. “Sementara, kartu ini akan kami bawa. Sampai yang bersangkutan datang ke kantor kami dan akan kami beri pembinaan. Batas waktunya sampai tiga hari,” kata Asnan.

Asnan menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap kawasan Basuki Rahmat. “Setiap hari, kami akan keliling untuk memantau lokasi. Kami akan melihat bagaimana perkembangannya. Kalau masih terus seperti ini (parkir di atas trotoar), kami akan melakukan pencabutan pengelolaan parkir,” ujar dia.

Sebelumnya, pihak Dishub Kota Malang mendapat keluhan dari masyarakat terkait kondisi tempat parkir yang ada di kawasan tersebut. Sebab, setiap harinya, kawasan tersebut dipenuhi dengan kendaraan yang justru menginjak trotoar ketika parkir. Sehingga, mengganggu para pejalan kaki. Selain itu, juga membuat bentuk trotoar menjadi rusak. (tea/nun)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->