UPDATE NOW
UPDATE NOW

Perankan Buya Hamka, Vino G Bastian: Alhamdulillah Jadi Ulama Juga

  • 25-03-2019 / 20:38 WIB
  • Kategori:music and movie
Perankan Buya Hamka, Vino G Bastian: Alhamdulillah Jadi Ulama Juga Para pemain film 'Buya Hamka'. Film ini akan tayang 2020 mendatang. (Yuliani NN/JPC)

Aktor Vino G Bastian didapuk memerankan sosok Buya Hamka dalam film berjudul sama. Mendapat kepercayaan tersebut, Vino sendiri merasa terhormat.

"Alhamdulillah, tahun lalu saya ditawari kepercayaan untuk memerankan tokoh sebesar Buya Hamka," ujar Vino, saat rilis film Buya Hamka di Kantor Falcon Pictures, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Namun, menurut suami dari aktris Marsha Timothy itu, memerankan karakter Buya Hamka merupakan ujian yang luar biasa sepanjang karirnya. Pasalnya, sosok beliau terlalu kompleks untuk didalami.

"Sebagai aktor, ini satu level baru untuk menguji kemampuan. Sebagai manusia, ini seperti ujian, sekaligus amanah untuk diri sendiri, agar bisa belajar dari pribadi dan Buya Hamka yang luar biasa," ujar Vino.

"Peran di film Buya Hamka ini rangenya emang besar banget. Mulai dari 1908 sampai akhir 70-an. Dan untuk masuk tahapan-tahapan itu banyak sekali pergolakannya dan banyak banget yang saya harus dalamin," lanjut Vino.

Meski demikian, memerankan sosok Prof. DR. H. Abdul Malik Karim Amrullah alias Buya Hamka menjadi salah satu prestasi bagi Vino. Ia mengibaratkan perannya sebagai perjalanan hidup.

"Alhamdulillah, saya yang dulu meranin peran anak-anak bandel akhirnya jadi ulama juga," tandasnya berseloroh.

Selain Vino G. Bastian, film biopik yang disutradarai oleh Fajar Bustomi juga akan dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayu Laksmi, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, Beby Tsabina, Mellya Baskarani, Ben Kasyafani, Mathino Lio, Roy Sungkono, Wafda, Ade Firman, Verdi Solaiman, Rifnu Wikana, dan Yoga Pratama, serta Alfie Affandi.

Semasa hidupnya, Buya Hamka dikenal sebagai ulama yang banyak berjasa bagi perkembangan Islam di Indonesia. Ia juga merupakan ketua umum MUI pertama yang disegani di lingkup nasional maupun internasional. Buya yang meninggal di Jakarta, 24 Juli 1981 silam menghabiskan waktunya sebagai wartawan, penulis, dan pengajar.

Film biopik Buya Hamka rencananya akan mulai syuting pada awal April 2019, dan tayang tahun 2020 mendatang. Film ini juga akan jadi karya perdana Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Starvision dan Falcon Pictures.

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->