Pelaksanaan UNBK SMK, Satu Sekolah di Kota Batu Belum Mandiri

  • 26-03-2019 / 12:12 WIB
  • Kategori:Sekolah
Pelaksanaan UNBK SMK, Satu Sekolah di Kota Batu Belum Mandiri MIKIR: Siswa-siswa SMKN 1 Batu tengah fokus mengerjakan UNBK di SMKN 1 Batu pada sesi II pada Selasa (26/3) kemarin. (Kerisdianto/MP Online)

BATU - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Batu diikuti oleh 1606 siswa-siswa dari 13 SMK negeri/swasta di Kota Batu Selasa (26/3) kemarin. Dari 13 SMK hanya sekolah yang tak menyelenggarakan ujian secara mandiri. Yakni dari SMK Bhineka Tunggal Ika.

Ketua MKKS SMK Kota Batu, Joko Santoso mengatakan UNBK yang berjalan sudah dua hari ini berjalan dengan pancar. Meski diakuinya masih ada satu sekolah yang menumpang karena jumlah siswa yang hanya delapan orang. 

"Ujian sudah berjalan dua hari ini. Sesuai jadwal akan berlangsung hingga Kamis (28/3) besok. Dari 13 sekolah yang ikut melaksanakan UNBK, hanya satu sekolah yang bergabung di SMKN 1 karena siswa hanya delapan orang," ujar Joko kepada Malangpostonoine, Selasa (26/3) siang ini.

Ia menjelaskan lebih lanjut, dalam pelaksanaan berjalan dengan lancar. Hanya hari pertama saja yang mengalami masalah karena terjadi pemadaman se Malang Raya. Sehingga proses pelaksanaan ujian harus terhenti selama 40 menit. 

"Hari pertama terkendala mati lampu pada UNBK sesi 3. Sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk menghindari terjadinya pemadaman listrik kembali hari ini kami siapkan genset dengan kapasitas 40 KVA," bebernya.

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan UNBK yang digelar di Rayon 01 Subrayon 09 Kota Batu, dalam dua hari kemarin ada satu siswa dari SMK Islam Batu yang melaksanakan ujian di RS Baptis karena sakit paru-paru. Sehingga siswa tersebut harus melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di rumah sakit. 

Joko juga menambahkan, bagi siswa yang nantinya tak masuk UNBK karena sakit bisa mengikuti ujian susulan. Yang mana ujian susulan akan diselenggarakan pada 15-16 April bulan depan. 

"Jika sisa dua hari ujian ada siswa yang tidak bisa ikut karena sakit. Mereka bisa ikut ujian susulan. Siswa tersebut cukup mendaftar secara online. Tak perlu melalui sekolah," tegasnya. 

Dari tiga sesi pelaksanaan ujian yang digelar di SMKN 1 Batu pelaksanaanya dibagi tiga ruang. Ruang 1 dengan jumlah komputer sebanyak 36, ruang 2 sebanyak 36 dan ruang 3 sebanyak 38 komputer.  (eri)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Toyota GR Supra Resmi dilaunching

Final Futsal PIONIR IX, Tim Kesehatan Digebuk Suporter Marah

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Marcus/Kevin Kalahkan Ganda Putra Terbaik India