Poskamling Hijau Ala Militer Berdiri di Lokasi TMMD ke 104 Jember

  • 28-03-2019 / 17:19 WIB
  • Kategori:Nasional
Poskamling Hijau Ala Militer Berdiri di Lokasi TMMD ke 104 Jember BERDIRI: Pos kamling ala militer berdiri gagahdi Dusun Karangkebun, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. (KODIM 0824/JEMBER for MP Online)

JEMBER- Pembangunan satu unit pos kamling yang merupakan sasaran dari program TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember selesai dilaksanakan. Pengecatan telah selesai dilakukan oleh para teknisi/tukang dari Satgas TMMD. 

Dikatakan Pelda Joko, anggota Satgas TMMD, ia sangat berterima kasih kepada warga Pasegeran dan khususnya kepada masyarakat Dusun Karangkebun, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, atas segala bantuannya.

Lebih lanjut dijelaskan Joko, tujuan pembangunan pos kamling ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat agar dusun atau desa tidak dijadikan sasaran pencurian, dengan mengaktifkan kembali jaga dan patroli malam.

‘Semoga selama bangunan ini masih berdiri nanti, kehadiran kami di sini dikenang oleh warga Dusun Karangkebun. Pos ini juga dapat dijadikan sarana peringatan pertama warga dari bencana longsor, mengingat daerah di pegunungan potensinya adalah longsor.” tandasnya. 

Yanto (54), warga Dsn. Karangkebun, Ds. Gunungmalang, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember, semalam dan rekan-rekannya warga Dsn. Karangkebun, sudah berinisiatif dan mempelopori untuk melaksanakan jaga di Poskamling yang baru jadi.

Pembangunan pos kamling sebagai sasaran TMMD 104 di Desa Gunungmalang kali ini sungguh tepat dan bermanfaat sekali bagi warga masayarakat setempat. Hal tersebut menunjukan bahwa TMMD 104 Kodim 0824/Jember sudah berhasil dalam menentukan sasaran dalam pekerjaan. (Penrem 083/Bdj)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU