Perjalanan Dewa Ade di Dunia Gantangan

  • 02-04-2019 / 19:45 WIB
  • Kategori:Burungkunam
Perjalanan Dewa Ade di Dunia Gantangan

MALANG - Dunia perburungan tahun ini memang cukup menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, banyaknya gantangan yang sudah berdiri di Malang Raya membuat para pemain tidak ragu untuk memilih gantangan, yang dirasa cukup memberi kepuasan saat berlaga di lapangan.

Sosok - sosok terbaik di dunia kicau mampu menghipnotis, pemain di konsep unik yang diciptakan. Salah satu sosok terbaik pemilik gantangan yaitu Dewa Ade.

Sosok Terbaik Pemilik Gantangan

Pria yang memiliki badan tambun ini sudah eksis di dunia burung sejak 5 tahun yang lalu, berawal dari hanya sekedar coba - coba Dewa sapaan akrab di gantangan, bisa menyedot perhatian kicau mania tidak hanya di malang raya.

Awal dewa menekuni dunia burung, saat ia memiliki burung Lovebird bernama ratu kimcil bulan Maret 2014, ratu kimcil sendiri berhasil, memenangkan perlombaan di kelas Latpres (latihan prestasi) dan Latber (latihan bersama), dengan perolehan juara 1, dari situlah Dewa mencoba peruntungan dengan nekat menggelar road to PLN cup 1 di  support dari  komunitas dewa pun berhasil menggelar acara tersebut.

Perjalanan Seorang Dewa

Tidak hanya itu, kelanjutan event pun dipertanyakan publik untuk segera menggelar event selanjutnya, dorongan demi dorongan dari komunitas membuat dewa semakin yakin untuk membuat event keduanya bertempat di Sempal Wadak bertajuk PLN CUP 2, yang mampu menyita perhatian publik pecinta burung di tahun yang  sama  tepatnya di bulan Agustus.

Dewa tak Menyerah

Ketika sukses membuat sebuah event ia pun mengambil langkah cepat untuk mendirikan gantangan pertamanya dengan nama PLN BC (Pecinta Lovebird Ngalam) nama itu diambil karena ia sangat menggilai burung Lovebird dengan menggunakan  juri dari NPC (Ngalam Pleci Komunitas) karena ia percaya dengan kualitas jurinya.

Kelas yang di lombakan terdiri dari Lovebird, Kenari, Cicak ijo, Muarai , Prenjak dan Kowul. 

 

Hasil Kerja Keras Sosok Dewa

Sudah 5 tahun perjalan dewa Ade di dunia perburungan, karena dianggap bagus dalam konsep dan hadiah membuat pemain senang penggantang di PLN BC, " Ungkap Dewa Ade kepada malangpostonline.com

“Kegilaannya kepada burung, saya sampai belajar apapun itu hingga pemain bisa puas terhadap saya,” tambahnya.

Karir dewa Ade tidak berhenti dari situ ia pun saat ini memegang beberapa gantangan di malang raya, diantaranya Naga 99 dan Koncer Bc.

Karinya semakin menanjak karena ia pun  didaulat menjadi seorang MC (master of ceremony) khusus di event-event besar.

Saat ini gantangan Malang Raya memang sudah membludak, hingga pemain pun bingung mengarah kemana. Sebaiknya pemain saat ini disajikan dengan konsep, hadiah dan penjurian yang fair play agar mereka mau menjajal kualitas gaconya.(fan)

  • Editor : bua
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO