Begini Cara Membedakan Lovebird Anakan dan Dewasa dengan Mudah

  • 03-04-2019 / 15:01 WIB
  • Kategori:Burungkunam
Begini Cara Membedakan Lovebird Anakan dan Dewasa dengan Mudah

Dalam memelihara lovebird atau yang biasa disebut burung labet tentunya memiliki keinginan yang berbeda-beda dari pemilik itu sendiri. Misalkan seseorang memilih burung lovebird anakan guna untuk membuatnya menjadi jinak atau juga memelihara anakan untuk merawatnya dan membuat kicauan yang dimasterkan oleh burung kicauan yang diinginkan. 

Banyak hal orang yang memilih burung lovebird yang masih anakan di bandingkan memelihara lovebird yang sudah dewasa, karena banyak hal yang bisa dilakukan ketika memelihara yang masih anakan, terutama bagi lovebird yang sudah jadi atau dewasa, tentunya harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang masih kecil.

Lovebird yang sudah dewasa atau terbilang yang memiliki umur yang sudah tua, maka tingkat produktifitasnya rendah dibandingkan dengan lovebird yang masih muda. Dan terkadang bagi penjual lovebird nakal yang menjual lovebird yang sudah tua namun menyebutkan lovebird tersebut masih muda. Dengan demikian, tentunya bagi pembeli akan merasa di rugikan.

Bagi seorang pemula, tentunya akan kesulitan untuk membedakan umur lovebird yang masih muda dan juga yang sudah dewasa. Maka dari itu tips di bawah ini penting untuk diketahui.

Seperti dilansir Kicaumania, Setiap lovebird yang memiliki umur yang berbeda tentunya memiliki ciri-ciri fisik yang bisa dibedakan. Karena semakin tua lovebird maka akan mengeluarkan ciri-ciri tertentu.

 

Paruh Lovebird Muda dan dewasa

Untuk ciri-ciri yang masih muda biasanya memiliki warna yang tidak Full dari warna yang dimilikinya, misalkan memiliki warna paruh merah, putih, dan juga hitam. Dan biasanya paruh lovebird yang masih muda masih terdapat warna lainnya, seperti warna paruh merah dengan memiliki warna hitam dan tidak terlihat Full warna merahnya.

 

Kaki Lovebird dewasa dan Anakan

Semakin tua umur lovebird, maka akan banyak terdapat warna putih sekitar kulit kakinya, dan kaki dari lovebird anakan memiliki bercak warna hitam di sekitar kakinya.

 

Garis Putih Disekitar Mata Lovebird

Lovebird dewasa dan anakan memiliki lingkaran garis putih di sekitar matanya, ketika lingkaran tersebut tipis, artinya lovebird tersebut memiliki umur yang masih muda. Dan jika warna putih di sekitar matanya terlihat tebal dan banyak, maka lovebird tersebut memiliki umur yang sudah dewasa. Semakin besar dan tebal lingkaran putih tersebut, maka menandakan umur lovebird tersebut semakin menua dan juga terliat keriput.

 

Kicauan

Untuk melihat umur lovebird, maka bisa melihat ciri-ciri lovebird dari kcauannya. Jika, kicauannya masih terlihat narik-narik dan ngekeknya masih pendek atau masih ngekek-ngepek saja.

 

Warna Bulu

Warna bulu lovebird yang masih paud (anakan) memiliki warna yang tidak terlalu mencolok dan masih terliat kusam dan belum terlihat berkilau. 

Dengan melihat pada penjelasan di atas, maka Anda sudah tahu cara mengetahui umur lovebird dengan mudah, semoga bermanfaat. (kicaumania/bua)

 

 

 

 

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI