trial_mode: on

Ma'ruf Yakin Karena Berpengalaman, Jokowi Minta Jangan Pesimis

  • 13-04-2019 / 23:09 WIB
  • Kategori:Politik
Ma'ruf Yakin Karena Berpengalaman, Jokowi Minta Jangan Pesimis

JAKARTA - Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) telah melakukan banyak hal selama 4,5 tahun. Dia mengatakan kemajuan ekonomi akan segera terwujud.

"Saudara sebangsa setanah air, kami yakin kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat akan segera terwujud. Baik di bidang infrastruktur, maupun pembangunan SDM. Reformasi yang lebih substantif yang bisa kita rasakan lebih dari 2014 karena Jokowi-JK banyak melakukan hal," kata Ma'ruf dalam sesi pernyataan penutup debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengatakan Jokowi-JK telah membangun infrastruktur untuk menopang ekonomi sehingga Indonesia mendapatkan predikat negara layak investasi. Dia mengatakan hal yang akan diperbaiki di waktu depan adalah pembangunan SDM.

Ma'ruf mengatakan jika diberi amanat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan, dia yakin mampu menyelesaikan masalah tingginya pengangguran. Keyakinan itu didasari pada pengalaman yang dipunya pasangan nomor urut 01 ini.

"Soal pekerjaan memang belum selesai, Jokowi-Ma'ruf akan melanjutkan upaya itu. Apabila kami diberi amanat memimpin negara ini kami akan lakukan dengan baik. Kami yakin bisa. Mengapa kami yakin, bisa menjaga bangsa ini dan mengerti apa yang dibutuhkan bangsa negara ini. Selain itu kami kuat dan juga bisa dipercaya. Kenapa kami yakin karena kami berpengalaman," ungkapnya.

Dilanjutkan Capres Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat selalu optimistis. Jokowi menyebut Indonesia akan menjadi negara maju.

"Untuk menjadi maju negara sebagai sebuah negara besar tentu tantangan kita yang hadapi besar. Tetapi kita wajib bersyukur kita jangan kufur nikmat, inflasi yang terjaga, inflasi pangan yang rendah, tingkat pengangguran terus turun kemiskinan satu digit. Ini wajib kita syukuri, kita tidak perlu takut pada tantangan dan kesulitan, harus kita hadapi," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut pesimisme membuat keinginan menjadi maju menjadi sulit. Karena itu Jokowi meminta masyarakat tetap optimistis.

"Jangan pesimis, optimis, kita harus selalu optimis. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, ajak teman, ajak kawan, ajak tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS 17 April 2019," ujar Jokowi.

Di akhir pernyataannya, Jokowi menegaskan tali silaturahmi yang tetap terjaga dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno "Jangan saling membenci, kita semua satu Indonesia," ujar Jokowi. (detik/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI