SMK PGRI 3 Malang Target Juara Umum LKS Provinsi

  • 22-04-2019 / 15:03 WIB
  • Kategori:Sekolah
SMK PGRI 3 Malang Target Juara Umum LKS Provinsi MOTIVASI: Kepala SMK PGRI 3 Malang Lukman Hakim, ST., memberikan semangat kepada siswa-siswi peserta LKS Provinsi saat acara pelepasan.

MALANG - Sebanyak 20 siswa SMK PGRI 3 Malang mencium Sang saka Merah Putih dalam acara prosesi pelepasan peserta Lomba Kreativitas Siswa (LKS) tingkat Provinsi, Senin (22/4). Mereka merupakan kontingen SMK PGRI 3 Malang yang siap berkompetisi di LKS wilayah kerja 3 Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo. LKS Tingkat Provinsi akan digelar tanggal 24 sampai 27 April 2019 mendatang. 

Kepala SMK PGRI 3 Malang, Lukman Hakim, ST., memberikan motivasi kepada para siswa peserta lomba sebelum memberangkatkan mereka. “Selamat berjuang tingkatkan prestasi kalian hingga meraih juara dan bisa melaju ke tingkat nasional,” ucapnya dengan penuh semangat. 

Usai acara Lukman mengatakan ceremonial pelepasan siswa yang hendak berlomba rutin dilaksanakan. Termasuk didalamnya ada prosesi cium bendera dan salim kepada guru. “Tujuannya untuk memacu semangat mereka dalam berlomba, cinta NKRI dan mampu memitivasi siswa lainnya untuk berprestasi,” terang Lukman kepada Malangpostonline.com.  

Ia berharap di LKS Provinsi Tahun ini siswa kembali meraih Juara Umum seperti yang pernah dicapai pada tahun 2014 silam. Berbagai upaya telah pihaknya lakukan untuk mencapai hasil terbaik di LKS tahun ini. 

Mulai pembinaan secara intensif oleh guru sampai pada penggemblengan di suatu tempat agar siswa semakin fokus dan konsentrasi. Semua upaya tersebut rutin dilaksanakan mulai selesainya UNBK beberapa waktu lalu. “Target kami emas, semoga bisa dicapai di semua bidang lomba yang diikuti anak-anak kami,” ungkapnya. 

Dari hasil pra LKS sebelumnya beberapa siswa SMK PGRI 3 Malang juga meraih gelar juara. Sehingga ia optimis di tingkat provinsi siswanya mampu mencapai hasil yang lebih baik. 

Apalagi tahun ini kontingen LKS paling banyak di Malang Raya dari SMK PGRI 3 Malang. Yakni 20 siswa untuk 16 bidang lomba. Hal tersebut menjadi bukti kesiapan para siswa di sekolah yang berada di Tlogomas tersebut. 

Lukman menuturkan, LKS Provinsi dibagi menjadi tiga wilayah kerja. Dan SMK PGRI 3 Malang, masuk di wilayah kerja III yang meliputi Malang Raya, Blitar, Tlungagung, Kediri, Sidoarjo dan Mojokerto. “Semoga dari hasil lomba nanti juara dari Provinsi Jatim banyak dari SMK PGRI 3 Malang,” harapnya.

Tak tanggung-tanggung ia siap memberikan apresiasi khsusus bagi siswa peraih emas di LKS tahun ini. Sekolah telah menyiapkan satu buah laptop dan uang tunai 1,5 juta bagi peraih juara 1. “Itulah reward yang akan kami berikan pada anak-anak hebat yang sukses juara 1 LKS tahun ini,” pungkasnya. (imm)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Imam W.
  • Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jelang Laga Bhayangkara, Latihan Sore Gajayana

Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Jenazah Mahasiswi STIKI Dikawal Ketat Tim SAR

Passion Fruit Cake Dapur Cokelat

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ribuan Mahasiswa Baru UM Rebutan Kursi Bidikmisi

Deadpool 3 Masih Tunggu Marvel 'Tenang'

The Doctor Belum Mau Pensiun