Welcome Comvalius! Striker Haus Gol Berstatus Mandul

  • 23-04-2019 / 22:49 WIB
  • Kategori:Arema
Welcome Comvalius! Striker Haus Gol Berstatus Mandul

MALANG - Arema FC akhirnya benar-benar mendatangkan striker haus gol untuk mengisi posisi striker yang lowong usai pencoretan Robert Lima Guimaraes. Top skorer Liga 1 tahun 2017, Sylvano Dominique Comvalius telah tiba di Malang, Selasa (23/4) malam ini. Dialah striker yang bakal menjadi target man Singo Edan untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Sesuai dengan berita Malangpostonline.com sebelumnya, Arema mendatangkan eks Bali United tersebut. Comvalius menyingkirkan beberapa nama yang sempat ditawarkan ke tim kelahiran 1987 ini. Baik striker pendatang baru maupun striker yang sudah pernah merumput di Indonesia seperti Felipe Martins, Piotr Grzelczak, Maxuell Samurai hingga beberapa nama lainnya.

Arema akhirnya memutuskan memilih pemain yang sudah pernah bermain di Indonesia, karena dianggap paham kultur sepak bola di tanah air. Selain itu, tim pelatih, manajemen hingga pemain pun gampang mengetahui kualitas sang pemain. Arema tidak mau mengambil risiko dengan pemain asing yang fresh.

"Yang kami cari adalah pemain yang sudah pernah main di Indonesia. Paling tidak dia tahu Arema FC,” tutur Rudy.

Menurut dia, tim pelatih utamanya tidak mau lagi berbekal video YouTube untuk menilai kualitas dari pemain rekrutan.

Sebab, pengalaman sebelumnya, termasuk Robert Lima, meski secara kualitas terlihat bagus, akan tetapi adaptasi di Indonesia dan tim tidak maksimal.

”Sisa waktu yang relatif pendek, kami tidak mau gambling lagi mendatangkan pemain asing yang masih fresh. Apalagi cuma melihat kemampuannya lewat YouTube. Itu pertimbangan kami mendatangkan si pemain ini,” papar dia.

Comvalius sendiri tiba di Bandara Juanda, pukul 19.00 WIB. Dari unggahannya, ada beberapa Aremania yang menyambut dan meminta foto. Sekitar pukul 22.00 WIB, Comvalius mengunggah makam malam di Kota Malang.

Sementara itu, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro pun mengakui bahwa striker yang dimaksud adalah Comvalius. Namun dia meminta skspose sang pemain tidak berlebihan.

"Iya, Comvalius strikernya. Kami tidak mau ambil resiko mendatangkan pemain asing baru. Kalau Comvalius, semua sudah tahu kualitasnya," papar dia.

Salah satu patokannya tentu saja kala bermain di Bali United. Dalam 34 pertandingan di Liga 1 tahun 2017, 37 gol dicetaknya. Dia termasuk striker haus gol kala itu.

"Pemain lain pun setuju. Kami kan komunikasi juga dengan beberapa pemain," ungkapnya.

Menurut Kuncoro, Comvalius adalah tipe striker yang sesuai dengan kebutuhan tim. Dan dia optimis, kemampuannya bakal menjadikan tim Arema kian produktif.

"Tim sudah klop. Memang tinggal butuh striker saja dan itu kami percayakan pada Comvalius," tambah dia.

Namun demikian, Arema patut mencermati performa sang pemain di dua klub terakhirnya. Setelah hengkang dari Bali United, performa striker berusia 31 tahun tersebut menurun. Bahkan status kedatangannya di Arema saat ini adalah striker mandul.

Bergabung dengan klub asal Thailand Suphaburi, Comvalius jarang dipercaya untuk turun. Dia hanya mendapat tujuh kali kesempatan main dan tidak mencetak satu gol pun.

Performanya juga masih belum membaik pada tahun ini. Hijrah ke Kuala Lumpur FA, Comvalius bernasib sama seperti di Suphaburi. Dia baru turun sebanyak lima kali. Pemain yang memiliki tinggi 189 cm itu baru menyumbangkan satu gol bagi Kuala Lumpur FA.

Meski demikian, Kuncoro yakin Comvalius mampu mengembalikan performa terbaiknya di Arema. Apalagi selama berkarir, catatan terbaiknya memang ditorehkan ketika merumput di Indonesia bersama Bali United.

"Mungkin tidak cocok dengan rekan setimnya di klub sebelumnya. Mungkin juga gaya mainnya cocok dengan sepak bola Indonesia," sebut Kuncoro tak ingin terpengaruh fakta mandulnya Comvalius sebelum datang ke Arema.

Menurut rencana, Comvalius sendiri bakal dikenalkan oleh manajamen, Rabu (24/4) malam. "Preskon striker baru, Rabu pukul 19.00 WIB," ucap Media Officer Arema, Sudarmaji. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI