trial_mode: on
Edamame, Camilan Gurih dan Kaya ProteinĀ 

Tak Perlu ke Jepang, Ada di Kota Malang

  • 25-04-2019 / 16:37 WIB
  • Kategori:Kuliner
Tak Perlu ke Jepang, Ada di Kota Malang

MALANG - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari, setelah itu lebaran. Seperti tradisi yang sebelumnya, banyak warga masyarakat yang mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk menyambut bulan Ramadan, maupun lebaran nanti.

Tidak hanya pakaian baru, masyarakat juga mulai menyiapkan makanan ringan untuk suguhan. Banyak pilihan, namun makanan ringan yang cocok adalah Edamame. Makanan ringan dari kacang k-dele, yang sekilas bentuknya mirip dengan kedelai. 

Edamame merupakan kacang k-dele yang masih muda dan hijau. Biasanya Edamame sering dikosumsi sebagai camilan di Jepang. Kacang k-dele muda disebut sebagai Edamame setelah direbus bersama kulitnya. 

Banyak kandungan nutrisi yang ada di kacang Edamame lantaran proteinnya paling lengkap. Edamame dan k-dele sama-sama memiliki nutrisi tersebut, hanya saja kadarnya berbeda. 

Untuk itu, Eprilina Wulansari S.P. mencoba peruntungannya dengan membuka bisnis Edamame. Selain belum dijumpai di banyak tempat, bisnis ini cocok untuk digeluti. 

Wanita lulusan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang akrab di sapa Eprilina ini mulai membuka bisnis Edamame pada tahun 2008 lalu. 

Awalnya ia melihat pertanian di Jember ada k-dele yang besar, membuat ia penasaran untuk mengolahnya agar bisa menjadi makanan ringan. Setelah diolah, jadilah produk Edamame yang saat ini mulai berkembang pesat sampai seluruh Indonesia. 

Wanita kelahiran Kediri berusia 30 tahun ini mengaku baru berani membuka outlet kecil-kecilan di rumahnya di Jalan Terusan Candi Mendut, Kota Malang. 

Eprilina mengawali bisnis Edamame hanya bermodal membeli k-dele muda sebanyak 15 kg saja. Sampai saat ini, dia akhirnya sudah bisa menjadi distributor di mall-mall, berkat olahan yang benar di tangannya. Kacang Edamame, menjadi varian rasa yang banyak di minati semua kalangan baik muda maupun tua.

"Keunggulan Edamme, rasanya gurih dan kaya akan protein, ditambah gak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk bisa menikmatinya, saat ini untuk membeli produk Edamame cukup datang ke outlet kita, bisa langsung dinikmati, makanan ini cocok disantap bersama keluarga,” ungkap Eprilina kepada malangpostonline.com. 

"Pengiriman pun dilakukan sudah sampai ke luar Jawa seperti ke Padang, Sumatera dan Kalimatan, dan juga sudah menyebar di Jawa timur. Makanan khas dari Jepang ini sudah hadir di Indonesia tak perlu masyarakat sekarang jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk membeli kacang Edamame, di kota-kota besar Jawa Timur dan luar Jawa, bahkan di kota Malang sudah ada, bisa langsung dikonsumsi,” jelasnya.

Banyak varian rasa yang disajikan seperti Edamame Deluxe original, Edamame Deluxe gurih, Edamame Export original, Edamame Export gurih, Edamame fresh, Mukimame (edamame kupas), dan Kuromam (edamame rasa panda). Selain itu ada produk olahannya seperti Edamame vacuum frying, pia edamame, coklat edamame, susu edame sekaligus puding edamame. 

Dijelaskannya, masih banyak lagi varian rasa yang bisa menggoyang lidah penikmat makanan ringan yang satu ini. Cukup dengan harga Rp. 10 ribu hingga Rp 32 ribu. Harga yang pastinya terjangkau bagi kalangan mahasiswa maupun masyarakat Malang raya.

Promo yang diberikan edamame juga tidak main-main. Setiap hari ada diskon saat pembelian Edamame yang bertempat di Ruko Soekarno Hatta Blok - D No. 402-403 kav. 3 Kota Malang. “Kita buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, costumer bisa merasakan kegurian dari kacang Edamame ini,” pungkas Eprilina. (irfan/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI