trial_mode: on

Lawang Kartini Festival di Wisata Heritage

  • 25-04-2019 / 22:55 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Lawang Kartini Festival di Wisata Heritage

LAWANG- Komunitas Arek Lawang (Arela) seperti tidak pernah kehilangan inovasi. Selain menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial, Arela juga banyak melakukan kegiatan berbasis hiburan rakyat. 

Mengulang sukses kegiatan-kegiatan sebelumnya, Arela akan mengadakan Lawang Kartini Festival 2019. Acara ini selain memperingati kepahlawanan RA Kartini, juga sebagai event penutup sebelum Ramadan. Tak hanya itu, menurut Ketua Panitia Lawang Kartini Festival (LKF) 2019  Bastian Nova Pratama, LKF juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi lintas komunitas kesenian di Lawang. 

Punggawa Arela ini menambahkan, LKF 2019 diselenggarakan Minggu, 28 April 2019 di Griya Bina Lawang. “Suasana Heritage dari Gedung Griya Bina diharapkan juga meningkatkan minat wisata Heritage di Kota Tua Lawang,” ujarnya.

Lokasi Griya Bina dengan tempat parkir ataupun halamannya menjadikan gedung ini sebagai pilihan utama diselenggarakannya event ini. Kepada Malang Post, Bastian mengungkapkan, acara dimulai dengan senam Zumba pukul 07.00 pagi, lalu dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian sampai ditutup pada pukul 10 malam. 

Melalui event LKF, lanjutnya, akan ditampilkan potensi-potensi kesenian Kota Lawang yang didukung bazaar kuliner khas Kota Lawang. “Kami berterima kasih kepada Lawang Heritage yang mendukung acara ini, juga kepada donatur yang tidak dapat kami sebutkan semuanya,” ujar pegiat sosial ini.(*)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI