trial_mode: on

Laga Perdana 19 Mei 2019, Arema Tak Masalah Kick Off Mundur

  • 25-04-2019 / 23:09 WIB
  • Kategori:Arema
Laga Perdana 19 Mei 2019,  Arema Tak Masalah Kick Off Mundur

MALANG - Arema FC tidak mempermasalahkan mundurnya kick off kompetisi Liga 1 tahun 2019. 

Tim Singo Edan pun secara otomatis bakal melakoni laga perdananya sepekan lebih lama, yakni 19 Mei 2019.

"Mundurnya kompetisi ini kebetulan juga dibicarakan di manager meeting (24/4). Dari tanggal 8 Mei jadi 15 Mei. Sedangkan Arema juga ikut bergeser seminggu," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, dalam manager meeting disampaikan oleh operator, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan alasan mundurnya kompetisi. Yakni permintaan sponsor agar kick off didelay. 

"Alasan sponsornya apa tidak tahu. Tetapi intinya tidak masalah bagi tim Arema, Liga 1 dimulai 15 Mei dan kami bermain 19 Mei," ungkapnya. 

Dia mengatakan, tidak hanya Arema, mayoritas tim peserta kompetisi dipastikan setuju dengan pemunduran jadwal tersebut. Sebab, persiapan tim pun dipastikan lebih matang. 

"Dari sisi teknis, mungkin semua peserta setuju. Karena kami semua bisa persiapan lebih matang," kata pria asal Madiun itu. 

Menurutnya, draft jadwal yang telah beredar sebelumnya tidak banyak mengalami perubahan. Pasalnya, yang berubah hanya waktu kick off. 

"Jadi nanti dimulai 15 Mei dan akan berakhir 29 Desember. Sebelumnya kan kompetisi dijadwalkan berakhir 22 Desember," tambah dia. 

Ruddy mengakui, operator akan segera memberikan jadwal terbaru terkait perubahan tersebut.

"Kemungkinan memang ada yang berubah, misalnya mengakomodir aspirasi dari beberapa klub di luar Jawa, yang ingin menjalani langsung dua kali away," terang dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI