trial_mode: on

Grand Final 3 Mei, Siap Rebut 10 Gelar

  • 30-04-2019 / 00:59 WIB
  • Kategori:Genzi
Grand Final 3 Mei, Siap Rebut 10 Gelar HEBAT: Sebanyak 30 finalis Putri Kartini Malang Post 2019 foto bersama di salah satu spot instagrammable yang ada di depan kantor Malang Post.

MALANG- Sebanyak 30 finalis Putri Kartini Malang Post 2019 telah terpilih. Kemarin, delegasi dari SMA se-Malang Raya itu memulai latihan koreo perdana di kantor Malang Post. Secara intens, finalis akan berlatih bersama-sama hingga jelang grand final, 3 Mei mendatang. Ada 10 gelar yang akan diperebutkan secara sehat oleh para finalis tersebut.

“Di panggung grand final nanti, juri akan menentukan siapa yang berhak menyandang atribut juara,” ungkap Ketua Pelaksana Putkar Malang Post 2019 Aldhymas R. Wijaya.

Seperti tahun sebelumnya, ada 10 atribut yang disiapkan Malang Post. Yakni Putri Kartini 2019, Runner Up 1, Runner Up 2, Putri Berbakat, Best Cat­walk, Beauty Skin, Photogenic, Putri Sosial, Putri Persahabatan, dan Putri Favorit. Yang istimewa adalah gelar favorit, di mana mereka dipilih berdasarkan polling pem­ba­ca Malang Post.

“Polling favorit ini dihitung ber­dasarkan dukungan yang masuk, siapa pun boleh mendukung para finalis ini dengan mengirimkan kupon polling yang tersedia di Koran Malang Post,” bebernya.

Selain Putkar jenjang SMA, menurutnya, polling juga tersedia untuk peserta Putkar jenjang SD dan SMP. Peserta bisa mulai mengumpulkan polling sejak kemarin hingga Jumat, (3/5/19) jam 12.00 WIB.

“Bagi yang ingin menggali dukungan lewat polling ini, bisa promosi ke kawan-kawannya di sekolah. Pasti lebih seru dan akan jadi kenangan tersendiri bagi peserta,” kata dia memberikan tips.

Apalagi, lanjut Dimas, panggilan akrab Aldhymas Wijaya, tahun ini peserta berasal dari sekolah yang cukup beragam. Sehingga kesempatan untuk mempromosikan diri bisa lebih luas. Seperti diketahui, 30 finalis tahun ini sebarannya cukup luas. Baik siswa dari kota Malang, kabupaten hingga kota Batu.

Para finalis ini juga akan mempersembahkan dance yang dirancang khusus sesuai dengan tema Duta Literasi, Pejuang Anti Hoax. Karena itu, hingga Kamis mendatang, mereka akan berlatih setiap hari di kantor Malang Post. Koreografi dibimbing pimpinan Andre Modelling School Andre Sutikno.

“Sesuai dengan tema literasi, maka para finalis akan menampilkan tari modern yang menggambarkan tema tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, ajang pemilihan Putkar Malang Post 2019 siap dihelat di Hotel Grand Palace Kota Malang. Acara akan dimulai dengan pemilihan Putri Kartini Cilik SD dan dilanjutkan SMP. Sekitar jam 17.00 WIB, akan dilaksanakan malam grand final Putkar 2019.

“Seperti biasa, akan ada kejutan pada malam grand final. Mulai dari hiburannya dan juga bocoran konsep Putkar 2020 mendatang,” pungkasnya. (oci)

  • Editor : oci
  • Uploader : angga
  • Penulis : Rosida
  • Fotografer : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI