trial_mode: on

Hanif Pandang Sisi Positif Mundurnya Kick Off Liga 1

  • 30-04-2019 / 01:00 WIB
  • Kategori:Arema
Hanif Pandang Sisi Positif Mundurnya Kick Off Liga 1 Hanif

MALANG - Penggawa Arema FC mengambil sisi positif mundurnya jadwal kick off Liga 1 tahun 2019. Hanif Sjahbandi dkk melihat sisi menguntungkan untuk tim, yang memiliki waktu persiapan lebih panjang dengan pengunduran jadwal tersebut. 

"Pasti ada sisi positif atau negatifnya dengan pengunduran jadwal ini. Tetapi menurut saya, kita lihat dari sisi positifnya," ujar Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. 

Dia mengatakan, timnya bisa mengambil sisi positif dengan mempersiapkan tim untuk kompetisi menjadi lebih matang. Bukan hanya teknis saja yang harus dipersiapkan, namun juga hal non teknis. 

"Misalnya dengan jadwal kami baru bertanding 19 Mei, kami bisa mengompakkan tim dan mengembalikan kondisi fisik," beber penggawa Timnas Indonesia U-22.

Hanif mengakui, tim pelatih pun dipastikan sudah mengantisipasi hal tersebut. Sehingga, dia tidak khawatir dengan program atau rencana tim Singo Edan. 

Sementara itu, pendapat Hanif juga nyaris sama dengan yang disampaikan Asisten Pelatih Arema,  Kuncoro. Ia menilai bahwa penundaan jadwal kick-off ini justru merupakan sebuah hal yang sangat positif.

"Dengan mundurnya jadwal, kami tentu bisa lebih lama dalam menyiapkan tim. Terlebih lagi, kami baru saja libur selama sepekan," kata Kuncoro.

Kuncoro mengakui, timnya tetap butuh pembenahan. Meski sempat meraih trofi Piala Presiden 2019, masih ada sejumlah kekurangan yang akan dibenahi. Terutama pasca timnya menjalani liburan. 

"Insya Allah, dengan mundurnya jadwal ini, ada kesempatan untuk bisa membenahi lagi kondisi tim," tambah dia. 

Arema sendiri bisa mengambil keuntungan dengan mundurnya jadwal tersebut. Misalnya dengan mengatur ulang persiapan, uji coba hingga launching tim.

 Selain itu, Arema juga bisa mempertimbangkan ulang agenda pemusatan latihan yang bertujuan team building. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI