trial_mode: on

Raih Government Award Dari Lelang Kinerja

  • 30-04-2019 / 20:16 WIB
  • Kategori:Malang
Raih Government Award Dari Lelang Kinerja Wali Kota Malang Sutiaji saat memimpin proses lelang kinerja PDAM

MALANG- Kota Malang kembali menaburkan prestasi atas inovasi yang dimunculkan. Wali Kota Malang Drs H Sutiaji sendiri yang mengantarkan penghargaan tersebut hingga dapat diraih Kota Malang. Dalam Malam Apresiasi Government Award 2019, Kota Malang meraih penghargaan. 

Malam ini, Sutiaji menerima penghargaan ini di Hotel Borobudur Jakarta. Dikatakannya, penghargaan ini diberikan atas inovasi program Lelang Kinerja yang diterapkannya sejak awal masa kepimimpinannya sebagai Pemimpin Daerah. 

Meski begitu, Sutiaji memaknai penghargaan ini sebagai “pecutan” untuk lebih bekerja keras mewujud nyatakan program agar dapat bermanfaat bagi warga Kota Malang.

“Ini pekerjaan rumah menunggu untuk segera dituntaskan, kita perlu kerja keras. Apa artinta segudang penghargaan kalau manfaatnya tidak dirasakan masyarakat,” ungkap walikota yang gemar bermain badminton saat dikonfirmasi di sela malam penganugerahan ini.

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan usai menerima penghargaan ini sudah menjadi keharusan baginya dan semua OPD di lingkungan Pemkot Malang untuk menginternalisasikan konsep yang telah disepakati dalam aksi nyata. 

Perlu diketahui Lelang Kinerja merupakan konsep penyusunan rencana kerja tiap OPD lingkungan Pemkot Malang disertai target yang harus dicapai dalam kurun waktu masa kepemimpinan walikota. Konsep ini unik, karena memakai alur lelang.

Tim ahli Pemkot Malang menawarkan target kerja, kemudian dilemparkan pada OPD yang bersangkutan untuk menyanggupi. Apakah tawaran dari tim ahli dapat disepakati atau tidak. Jika iya akan langsung diteken jika tidak OPD harus memberikan rasionalisasi yang tepat.

Tentu sistem lelang terikan kontrak. Inilah hal berbeda lainnya dari program tersebut. Jika OPD yang sudah melakukan lelang kinerja tidak berhasil mencapai target kontrak kerja hasil lelangnya, maka akan ada punishment. Jika pun melampui target juga akan diberikan reward. 

“Tentu penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk kita dapat menelurkan inovasi lainnya,” pungkas Sutiaji. 

Malam Apresiasi Government Award 2019, Selasa malam kemarin di Hotel Borobudur Jakarta dimotori Majalah SINDO Weekly. Dimana tahun ini memberikan penghargaan kepada 29 kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengelolaan pembangunan di daerah masing-masing.(ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI