Pemain Ini Punya Pekerjaan Rumah untuk Kontrol Emosi

  • 01-05-2019 / 06:39 WIB
  • Kategori:Arema
Pemain Ini Punya Pekerjaan Rumah untuk Kontrol Emosi

MALANG - Gelandang muda Arema FC, Jayus Hariono siap melalui musim keduanya bersama tim berjuluk Singo Edan itu. Dirinya telah mendapatkan pengalaman berharga selama musim 2018 lalu sebagai bekal mengevalusi dirinya. Salah satunya, dia mesti lebih mengontrol emosi agar tidak mudah terkena hukuman kartu.

"Pengalaman musim lalu sangat luar biasa. Banyak hal yang saya pelajari untuk menjadikan saya lebih baik tahun ini," ujar Jayus Hariono. 

Pemain asal Kepanjen itu mengatakan, satu yang menjadi evaluasi utamanya adalah mengontrol emosi. Sebab, musim lalu dia absen dua kali kali setelah terkena akumulasi kartu kuning. 

Ia pun sudah mendapatkan masukan serta peringatan dari rekan setimnya. Salah satunya Alfarizi, yang kerap selalu mengingatkan dirinya untuk mengontrol emosi. 

"Kalau di lapangan, Mas Jhon (Alfarizi) yang sering mengingatkan. Dia minta untuk menahan diri sebab bisa merugikan tim sendiri," paparnya.

Jayus mengakui dirinya berusaha mengontrol diri. Akan tetapi, sepanjang musim lalu dan Piala Presiden 2019 lalu, suasana di lapangan terkadang membuat dirinya lepas kontrol.

"Itu sekarang yang jadi PR besar buat saya," tegas dia. 

Pemain kelahiran Bogor itu menyampaikan, dirinya juga belajar hal lain mengenai mobilitas dan keberanian di lapangan. Meski berstatus sebagai pemain muda, penampilannya pun terhitung sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di tim Arema musim lalu.

"Saya belajar banyak dari pemain senior. Entah itu posisinya gelandang atau bukan," tambahnya. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI