1 Tahun Berprestasi

  • 02-05-2019 / 09:16 WIB
  • Kategori:Catatan
1 Tahun Berprestasi

Alhamdulillah.
Hari ini, 2 Mei 2019. Tepat 1 tahun Malang Post Online secara resmi memperkenalkan diri pada publik.

Kami launching www.malangpostonline.com. Sudah setahun lalu. Sejak 2 Mei 2018.

Meski PT Malang Pos Siber sebagai badan hukumnya baru ada di akhir bulan Desember 2018 lalu, Malangpostonline.com resmi beredar 2 Mei 2018.

Sebagai anak perusahaan dari Malang Post, Korane Arek Malang. Malangpostonline mengusung tagline: Tepercaya, Cepat dan Akurat. 

Itu juga menjadi visi misi, sebagai rel kami berjalan selama ini. Dan inshaallah seterusnya. 

Sebagai portal berita online, kebanggaan kami adalah bisa menyajikan berita yang bisa dipercaya, punya kecepatan dalam aksesnya dan memiliki akurasi tinggi. 

Setidaknya untuk produk lokal Malang, kami sekuat tenaga menjaga itu semua. Memang tidak mudah. Itulah tantangan kami. Membangunnya dari nol. 

Naik turun. Pastilah demikian. Tak ubahnya seperti bisnis yang lain. Seperti perusahaan pada umumnya. 

Harus mampu bertahan hidup. Dalam persaingan bisnis media. Tentu kami tak ingin hanya merayakan hari ulang tahun pertama saja.

Ini baru tahap pertama. Harus bisa melewati tantangan empat tahun, hingga bisa merayakan ulang tahun kelima Malangpostonline. 

Ya, berdasar hasil penelitian bisnis, dalam kurun waktu empat tahun itu, ujian bisnis bertahan hidup. Sukses bertahan atau gagal. Mohon doa dan dukungannya.

Sebagai pendatang baru, jelas kami bukan yang pertama. Tidak muluk-muluk, target kami hanya ingin menjadi juara.

Kami berproses menuju juara. Manajemen yang solid, tim IT dan artistik terbaik, redaksi yang hebat, marketing handal. Serta doa. Modal kami. 

Alhamdulillah. Prestasi demi prestasi kami raih. Mulai tak punya PT, hingga lahir PT Malang Pos Siber, lengkap dengan jajaran direksinya yang luar biasa. 

Prestasi wartawan Malang Post tak perlu diragukan. Hampir semua wartawan telah lulus uji kompetensi wartawan. 

Terakhir beberapa hari lalu, dua wartawan Malang Post raih juara dalam lomba karya jurnalistik sadar pajak yang digelar BP2D Kota Malang. 

Prestasi lain yang bagi kami cukup membanggakan adalah, dari 'nunut' server dan domain, sekarang sudah 'punya sendiri'.

Ada peningkatan. Saat start Malang Post Online hanya puluhan user aktif, kini sudah ribuan per hari. 

Kenaikan rangking Malangpostonline rata-rata 30 persen tiap bulan. Itu adalah kenaikan tertinggi dibanding web lain, yang relatif naik sedikit atau turun. 

Termasuk kenaikan follower medsos Malang Post Online, khususnya di Instagram layak mendapat apresiasi. Dalam waktu relatif singkat, kini sudah menuju 20 ribu pengikut.

Terus melangkah pasti, Malangpostonline sudah mendapat tempat. Menjadi referensi berita Malang Raya. Mendapat kepercayaan pembaca dan pemasang iklan. 

Jujur, mamang ada naik turunnya. Tapi secara umum selama setahun ini, hasil kerja Malangpostonline terus meningkat. Baik performa web, kualitas berita maupun omset. 

Selamat ulang tahun Malang Post Online. Semoga terus berprestasi. Aamiin. (*)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : Buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI