Konsentrasi Tiga Laga Pertama, Arema Harus Smart Saat Puasa

  • 06-05-2019 / 16:14 WIB
  • Kategori:Arema
Konsentrasi Tiga Laga Pertama, Arema Harus Smart Saat Puasa

MALANG - Arema FC tidak mau berpikir terlalu jauh untuk kompetisi Liga 1 musim 2019. Meski draft jadwal sudah keluar, akan tetapi Pelatih Milomir Seslija baru melihat jadwal pertandingan sampai lima pekan pertama.

Setelah itu, dia baru memperhitungkan tiga laga di bulan Ramadan yang akan dilalui dengan menghadapi PSS Sleman, Borneo FC dan Persela Lamongan. 

Dari tiga laga tersebut, dua diantaranya bakal berlangsung di markas lawan. Yakni away ke PSS Sleman dan Borneo FC. Setelah itu, di pekan ketiga Arema menjamu Persela. 

"Jujur, saya baru melihat lima laga pertama saja. Dan konsentrasi kami hanya di tiga laga pertama saat Ramadan," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija. 

Menurut dia, timnya konsentrasi untuk laga tersebut dan tidak mau berpikir terlalu jauh. Sebab, tiga laga pertama saat Ramadan dianggap tricky.

Terlihat mudah namun bisa menjadi bumerang bila Arema terlalu meremehkan. 

Sekilas, lawan di tiga laga awal itu relatif bukan tim besar yang kerap dianggap big match ketika bertemu Arema. Tim Singo Edan baru mendapatkan lawan berat di pekan empat saat bertemu Persib Bandung.

"Bagi saya itu tricky. Kami harus smart dalam bermain, apalagi itu saat puasa," papar dia kepada Malangpostonline.com.

Ia menyebut sebagai laga yang tricky atau licin karena Arema akan dihadapkan pula dengan jadwal pertandingan yang pendek.

Tanggal 15 Mei 2019 kala melawan PSS Sleman, hanya berjarak empat hari dari laga uji coba away di markas PSIS Semarang, 11 Mei, Sabtu depan. 

"Saya belum tahu siapa yang bisa main dan sekarang kami memikirkan itu. Yang jelas kami sekarang harus sambut laga itu dengan mempersiapkan teknik dan fisik," jelas pria dengan sapaan akrab Milo itu. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO