Anniversary ke-3 Power Bc

Jajal Kemampuan Gaco Burung Jempolan

  • 06-05-2019 / 16:38 WIB
  • Kategori:Burungkunam
Jajal Kemampuan Gaco Burung Jempolan

MALANG- Dalam dunia lomba burung, gelaran yang diadakan Power Bc memang tidak main-main lagi keganasannya. Kekuatan para kicau mania untuk menyerbu ke gantangan Power Bc dan menjajal kemampuan gaconya cukup diacungi jempol.

Persiapan demi persiapan yang dilakukan pemain dalam memperingati ulang tahun ke 3  usia gantangan Power Bc, benar-benar memacu adrenalin peserta untuk merebutkan burung terbaik di masing - masing kelas.

Dalam katagori kelas - kelas yang dilombakan, para peserta rela antri menunggu setiap sesi untuk bertarung di ajang silahturahmi dunia kicau mania Malang Raya, Minggu (5/5). Burung yang dilombakan pun juga tidak diragukan lagi dalam prestasi.

Para kicau mania mengeluarkan gaco terbaiknya dalam laga yang digelar oleh gantangan Power Bc di Jalan Renang No 32, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Nama Power Bc menyedot kehadiran massa dan kualitas burung yang dilombakan.

Start dimulai pukul 10.30 sampai dengan 18.00. Gelaran yang diberi nama Anniversary ke 3 Power Bc, memberikan kesan sangat baik. Jumlah peserta mencapai 800 kicau mania. Mereka sudah berduyun- duyun datang sejak awal agar tidak tertinggal di perlombaan.

Kelas-kelas yang di lombakan dalam gantangan Power Bc terdiri dari Lovebird, Kenari, Balibu, Murai, Cucak Hijau, dan juga Cucak Jenggot. “Kelas paling angker dihuni oleh Murai Batu. Harga tiket Rp 70.000,” kata Antok KNR, pemilik gantangan Power Bc.

Dijelaskan dia kepada burungkunam (anak usaha malangpostonline.com), tiket dengan harga tersebut, dibabat habis oleh peserta yang mengikutkan burung Murai Batu.  Lalu  Lovebird  diikuti 46 peserta, dan Kenari diikuti 55 peserta.

“Gelaran yang diadakan Power Bc dari sesi awal cukup menegangkan karena peserta  membeludak membuat persaingan. Perebutan juara semakin terlihat ketika burung sudah naik di arena gantangan. Juri harus teliti mencari burung layak koncer,” imbuhnya.

Para peserta mengikuti ritme dari penyelenggara dengan aman dan tertib. Tidak ada satu peserta yang beranjak dari lokasi sampai gelaran usai, termasuk dengan adanya keputusan perebutan burung terbaik yang diumumkan di sesi terakhir.

Dalam sesi terakhirnya, burung Murai Batu atas nama Boad Karla, Kenari Marinir dan Cicak Hijau Rine Patraline dinobatkan menjadi burung yang terbaik. Untuk latber rutin yang digelar Power Bc yaitu Rabu, Jumat, dan Minggu. Bagi yang ingin menjajal kualitas gacoan, bisa datang pukul 15.00. (fan/mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Irfan
  • Fotografer : Irfan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI