Ajak Pers Syiarkan Kebaikan, ACT Gelar Loyalis Kemanusiaan

  • 07-05-2019 / 13:58 WIB
  • Kategori:Advertorial
Ajak Pers Syiarkan Kebaikan, ACT Gelar Loyalis Kemanusiaan Publikasi Lomba Karya Jurnalistik Kemanusiaan untuk media pers.

MALANGPOSTONLINE.COM - Dalam rangka meluaskan kepedulian terhadap tingginya tragedi bencana yang terjadi di dalam maupun luar negeri, baik akibat alam maupun sosial, serta momentum Ramadan saat ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Lomba Karya Jurnalistik (Loyalis) Kemanusiaan bagi segenap insan media baik nasional maupun daerah.

Loyalis Kemanusiaan telah resmi digelar sejak 6 Desember 2018 lalu. Direktur Komunikasi ACT, Lukman Azis Kurniawan mengatakan, acara tersebut digelar sebagai bentuk syiar ACT agar para insan media semakin kuat meningkatkan publikasi terkait isu-isu kemanusiaan dan pengentasan kemiskinan. 

"Lomba bagi jurnalis ini sudah berjalan sesungguhnya sejak 6 Desember 2018 dan berakhir 6 Juni 2019 mendatang. Tapi dalam momentum Ramadan ini kami mereminder kembali," ujar Lukman, Senin kemarin (6/5). 

Melalui lomba ini, pihaknya mengajak para jurnalis untuk memperkuat jiwa kerelawanan dan kepedulian kepada nasib saudara-saudaranya yang masih mengalami penderitaan akibat bencana alam, konflik, kemiskinan, dan lain-lain. 

“Lomba ini bukan semata-mata ingin bagi-bagi hadiah. Lebih dari itu, ini bagian dari apresiasi lembaga terhadap kerja-kerja para jurnalis di bidang publikasi kemanusiaan,” pungkas Lukman. 

Adapun kriteria lomba bisa dilihat pada posdig lomba atau buka website ACT di news.act.id dengan total hadiah mencapai Rp 200 juta. 

Karya jurnalistik yang bisa diikutsertakan adalah yang telah tayang pada periode 6 Desember 2018 hingga 6 Juni 2019 dengan keyword Aksi Cepat Tanggap (ACT), Global Wakaf-ACT, Global Zakat-ACT dan Global Qurban-ACT. Sementara itu, lomba diperuntukkan bagi para jurnalis media online, media cetak, dan televisi. (mp4/adv/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Agiem
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Jebol Gawang Arema, Titan Curi Perhatian

Gerakan Lokal

Polisi Temukan Ribuan Ekstasi saat Gerebek Rumah Ini

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

Dewan Segera Panggil Dinas Terkait

VIDEO