101 Street Foods of Southeast Asia di Hotel Tugu Malang

  • 07-05-2019 / 18:31 WIB
  • Kategori:Kuliner
101 Street Foods of Southeast Asia di Hotel Tugu Malang Suguhan masakan khas Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

MALANG - Ramadhan tahun ini, Hotel Tugu Malang menyuguhkan masakan multietnis dari Asia Tenggara khususnya Malaysia dan Indonesia di restoran Melati serta masakan Thailand dan Vietnam di restoran SaigonSan. Selain itu adapula hantaran unik dari Und Corner yang berupa kombinasi Kawisari Premium Coffee dan kue tradisional Indonesia dan Peranakan.

Puasa akan terasa lebuh berkesan dengan banyaknya suguhan seperti Char Kway Teow Penang-kwetiauw goreng dengan udang dan kerang, Laksa Lemak Melayu yang dibuat dengan santan segar dan pasta laksa. Selain itu, Bahn Bao yang terkenal di Hanoi dengan daging bebek hangat, biji bunga matahari dan ketumbar, Som Tam yakni salad pepaya hijau favorit dari Bangkok serta makanan jalanan khas Indonesia yang ikonik.

"Semua menu tersebut akan akan tersedia di sepanjang bulan Mei agar para tamu bisa berbuka puasa yang menarik," ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Hotel Tugu Malang menawarkan pengalaman makan malam berbuka puasa tematik yang dibuat khusus di kedua restoran. Untuk meniru suasana jajanan yang semarak, restoran Melati akan menghadirkan 101 Malay Street Foods. Para tamu dapat menikmati pengalaman berbuka puasa yang berbeda dengan masakan asli Malaysia.

Paket berbuka puasa 101 Malay Street Foods dapat dipesan mulai dari Rp 250 ribu. Terdiri dari sembilan jenis hidangan dengan minimal sepuluh tamu.

Sementara di Restoran SaigonSan menghadirkan hidangan Thailand dan Vietnam yang berbeda bertajuk Chao Praya Nigh Market. Para tamu dapat memesan dari kios-kios berbeda yang dijamin bakal memeriahkan malam berbuka. Harga paket ini yakni Rp 225 ribu dengan minimal sepuluh tamu.

"Konsep unik juga ditampilkan Und Corner dengan membuat hantaran yang dibuat dari susunan kue-kue tradisional Indonesia dan Peranakan," terang Richard.

Hantaran tersebut menyerupai warna-warni permata sebagai alternatif untuk menyampaikan salam hangat dan harapan baik. Premium Hampers Und Corner dibandrol dengan harga mulai dari Rp 500 ribu.

Selain sajian yang nikmat, Hotel Tugu Malang juga memiliki paket Blissful Ramadhan dengan harga mulai Rp 991.746 mulai 5 hingga 30 Mei. Paket ini terdiri dari menginap satu malam di kamar yang dipilih, sahur atau sarapan mewah untuk dua orang, sunset High Tea dengan ta'jil local yang khas, keranjang buah dan rangkaian bunga segar setiap harinya, minuman sambutan, serta hotel Antique Tour untuk dua orang. (lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin
  • Fotografer : Samy

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Penyerang Sopir Bus Diperiksa Kejiwaannya

JPU Tuntut Vanessa Angel 6 Bulan Penjara

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

VIDEO