Si Entong, Pergi Untuk Kembali!

  • 08-05-2019 / 08:29 WIB
  • Kategori:Catatan
Si Entong, Pergi Untuk Kembali!

Selasa, 7 Mei 2019. Saya mendapati postingan yang cukup menyentuh hati di instagram. Tentang semangat. Tentang kisah perjuangan. 

Oleh akun @egahermansyah. Ya, inilah akun resmi Kurnia Meiga Official #1KM.
Tertulis di bawahnya, owner @kripikkocak @cekerdajal. Bisnis yang tengah digeluti Kurnia Meiga. 

Menarik, setelah Meiga yang terakhir membela tim Arema, mendadak hilang dari peredaran sepakbola Indonesia. Postingan terakhirnya 12 Desember 2018 lalu saat bertemu Ramdani Lestaluhu, dan terbaru 7 Mei.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Kurnia Meiga. Ya, mantan kiper Timnas Indonesia itu tepat berusia 29 tahun, pada hari Selasa (7/5) kemarin.

Ada 8 foto dan 2 video dalam postingan yang dimulai dari lokasi di Bandara Sultan Babullah Akehuda Ternate itu. Hingga saya buat catatan ini, sudah ada 16.179 yang beri like postingan @egahermansyah ini. Termasuk saya.

Kampungbaru
Temanbaru
Sahabatbaru
Pengalamanbaru
Saudarabaru
At ternate
“Pergi untuk kembali”

Demikian tulis @egahermansyah alias Kurnia Meiga Hermansyah. Sekaligus menjadi caption dari serangkaian foto dan video yang dipostingnya.

Itulah pesan yang coba disampaikan Meiga. Pergi untuk kembali. 
Setelah sekian lama bikin penasaran. Khususnya Aremania. Kini ada sedikit titik terang tentang kondisi terbarunya.

Meiga ada di Ternate. Tampak di sebuah pantai, adik kandung almarhum Ahmad Kurniawan berlatih lagi. Ditemani tiga orang yang mungkin sahabat atau saudara barunya. Meiga latihan kiper. 

Banyak komentar masuk di postingan ini. Termasuk disebutkan lokasi Meiga latihan itu di Pantai Sulamadaha. “Semoga cepat sembuh sam, back to Arema, salam dari Aremania Ternate,” ungkap akun @sigit_erwanz.

Semua ingin Meiga kembali. Khususnya Aremania, ingin Meiga betul-betul pergi untuk kembali ke Arema. Termasuk juga ada yang berharap Meiga kembali memperkuat timnas. 

Lalu kapan Meiga kembali? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. 

Penting menurut saya adalah perjuangan seorang Meiga untuk kembali. Meski itu tidaklah mudah. Setidaknya dia sudah menunjukkan kesuguhannya untuk kembali sebagai kiper.

Bersama anak dan istrinya yang setia mendampingi, Meiga tampak sangat bersemangat. 

Membayangkan dalam posisinya. Beberapa kali saya lihat foto dan videonya. Sosok ayah yang sangat menyayangi keluarga. Berusaha sekuat tenaga untuk kembali bangkit. 

Seperti sang kakak, si Entong, demikian saya biasa menyapa Kurnia Meiga, adalah sosok yang menyenangkan. Meski sebenarnya pemalu, Entong masih mau saat saya minta wawancara. Ramah dan menyenangkan. 

Tanpa kehadirannya, harus diakui tim Arema sangat kehilangan di posisi penjaga gawang. Beberapa kiper penggantinya tak sebanding kualitasnya. Termasuk kiper asing yang sempat didatangkan Arema, tak mampu menggantikan posisi Meiga. 

Dalam keterpurukan Arema saat itu, banyak Aremania menyampaikan kerinduannya pada sosok Meiga. Apalagi salah satu evaluasi kelemahan tim Singo Edan adalah di posisi penjaga gawang. 

Peluang pun hadir, melihat semangat Meiga ‘Pergi untuk kembali’. Bisa saja, Meiga benar-benar kembali berkostum Arema. Sekaligus menjawab kerinduan Aremania dengan aksi heroiknya. 

Bahkan pelatih Arema, Milomir Seslija dan pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah berharap Meiga segera pulih dan kembali merumput. Bahlan Meiga masih disebut-sebut sebagai kiper terbaik. 

Meski mungkin juga tak akan seperti dulu lagi.
Setidaknya semangatnya untuk kembali. Berusaha mendapatkan kesempatan lagi. 
Sebagai kiper yang disegani. Itu layak mendapatkan apresiasi. 

Ayo Entong, buktikan umak layak kembali!

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : Buari
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU