Berangkat Untuk Mengajar, Tiga Mahasiswa Unisma ke Thailand

  • 11-05-2019 / 14:23 WIB
  • Kategori:Kampus
Berangkat Untuk Mengajar, Tiga Mahasiswa Unisma ke Thailand Tiga mahasiswa Unisma Rizka Dwi Agustina, Arif Fatahillah, dan Uswatul Khasanah segera bertolak ke Thailand untuk jalani PPL.

MALANG-Tiga mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Unisma akan segera bertolak ke Negeri Gajah Putih Thailand untuk jalani Program Pengalaman Lapang (PPL), Senin (13/5). Mereka nantinya akan ditempatkan di sejumlah Kota seperti Krabi dan Songkla untuk mengajar Bahasa Indonesia dan Ilmu Agama.

Keberangkatan tiga mahasiswa tersebut dapat terwujud usai melakukan penjajakan kerjasama sejak tahun 2018, melalui Perguruan Tinggi yang berafiliasi dengan Unisma yaitu UM. Melalui upaya tersebut Unisma dapat terhubung dengan Asosiasi Sekolah Swasta di Songkla.

“Penjajakan kerja sama kami lakukan melalui UM karena masih ada afiliasi dengan Unisma,” ungkap Kabag Kerja Sama Unisma Prayitno Laksono, M.Pd pada tim Malangpostonline.com.

Kemudian pada Januari 2019, diputuskan mahasiswa Unisma dapat jalani PPL di Thailand dan langsung dilakukan seleksi pada mahasiswa. Selanjutnya yang terpilih melalui proses seleksi tersebut adalah Rizka Dwi Agustina, Arif Fatahillah, dan Uswatul Khasanah.

“Proses seleksinya meliputi cukup banyak kriteria, mulai dari segi kesehatan, penguasaan bahasa inggris, serta wawasan internasional,” lanjutnya.

Sementara itu, ketiga mahasiswa tersebut mengaku sudah melakukan persiapan matang menjelang keberangkatan pada Senin mendatang. Mereka juga sudah dapatkan gambaran jelas terkait kegiatan yang akan mereka lakukan selama beberapa bulan ke depan di Thailand.

“Persiapan sudah 85 persen, tinggal tunggu visanya keluar,” kata Arif Fatahillah.

Meskipun ditempatkan pada sejumlah Kota yang berbeda, namun mereka nantinya akan melaksanakan prosedur PPL yang kurang lebih sama. Nantinya mereka juga akan mendapatkan sejumlah akomodasi dari pihak Thailand seperti fasilitas asrama, makan, dan juga uang saku.

“Saya berkesempatan untuk melakukan pertukaran wawasan, ilmu baik yang saya dapat di sini akan saya ajarkan di sana, lalu ilmu baik dari sana akan saya bawa kembali ke sini,” papar Uswatul Khasanah.

Sejauh ini masih beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia yang bekerja sama dengan Thailand terkait pelaksanaan PPL tersebut. Bahkan di Jawa Timur sendiri baru UM dan Unisma saja yang berhasil menjajaki kerja sama dengan pihak Thailand. (mg3/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Inasa
  • Fotografer : Inasa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

Air Putih Demi Metabolisme

VIDEO