Jalur Prestasi Program Vokasi UB Diserbu Sekolah Luar Malang

  • 11-05-2019 / 15:18 WIB
  • Kategori:Kampus
Jalur Prestasi Program Vokasi UB Diserbu Sekolah Luar Malang

MALANG - Pertama kali buka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi, Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) lakukan proses seleksi lebih awal di banding tahun sebelumnya. Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 27 April, dan peminatnya mencapai 2500 peserta.

“Baru buka pendaftarannya pada 27 April, peminatnya membludak sampai 2500 peserta. Namun kemudian disaring jadi 1000,” Ketua Program Pendidikan Vokasi UB Dr. Ir. Darmawan Ockto Sutjipto, M.Si.

Bagi peserta yang sudah diterima, saat ini sedang dalam proses daftar ulang. Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi tersebut merupakan bagian dari upaya menjaring calon mahasiswa berprestasi baik itu dari bidang akademik maupun non akademik.

Disampaikan juga bahwa peminat jalur prestasi kali ini cukup banyak berasal dari sekolah-sekolah berprestasi di luar Kota Malang. Jalur prestasi tersebut dinilai cukup efektif menjaring peserta peraih prestasi hingga level internasional.

“Kita dituntut mengirimkan mahasiswa untuk ikuti lomba internasional, jalur prestasi ini menjadi sangat efektif untuk memenuhi tuntutan tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, sebagai sarana pendukung mahasiswa Vokasi UB sedang membangun Laboratorium Vokasi terpadu dan industri kreatif di kampus 2 UB. Nantinya, lab terpadu dapat digunakan mahasiswa untuk berlatih, sehingga ke depannya dapat layak sertifikasi.

Dijelaskannya bahwa lulusan Vokasi UB sejauh ini yang diserap oleh industri mencapai 70 persen. Maka untuk meningkatkan capaian tersebut, perlu merawat hubungan kedekatan dengan dunia industri. (mg3/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : asa
  • Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI