Ambil Bagian di Google I/O, Oppo Uji Beta Android Q

  • 12-05-2019 / 16:15 WIB
  • Kategori:Techno
Ambil Bagian di Google I/O, Oppo Uji Beta Android Q

MALANGPOSTONLINE.COM - Oppo ikut ambil bagian dalam konferensi tahunan Google I/O 2019. Konferensi itu menjadi tempat perusahaan smartphone terkemuka dalam memamerkan kemampuannya pada pengembangan Android dan teknologi 5G.

Selama acara yang berlangsung di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat (AS), pada 7 hingga 9 Mei kemarin, Google mengumumkan bahwa Oppo akan bergabung dalam program Android Q Beta sebagai salah satu OEM yang akan ikut memperkenalkan pengujian versi Android berikutnya.

Android Q menjadi versi Android yang akan datang tersedia sebagai Beta mulai awal tahun ini. Sebagai pengadopsi awal sistem operasi, Oppo menampilkan smartphone terbarunya ‘Reno’ dalam demo Android Q Beta di I/O/ pada saat konferensi, Google juga mengumumkan bahwa Android Q Beta akan tersedia di smartphone OPPO Reno mulai 8 Mei.

Wakil Presiden Oppo Andy Wu mengatakan, Oppo sangat menekankan pada penyempurnaan pengalaman pengguna melalui integrasi perangkat keras dan perangkat lunak.

“Kami senang Google menjadi partner utama dari ekosistem mitra kami, dengan kehadiran Google kami bisa memberikan pengalaman luar biasa melalui perangkat lunak terkini dan teknologi Oppo yang inovatif,” kata Presiden Oppo Software.

Dengan dimasukkannya Reno di antara sejumlah smartphone pertama untuk menawarkan sistem operasi Android Q Beta untuk pengujian, menggarisbawahi kemampuan Oppo dalam sisi penelitian dan pengembangan perangkat lunak.

Pihaknya juga mengatakan Oppo akan terus memperbarui sistem ColorOS berbasis Android dengan versi Android terbaru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Sebelum Oppo mengumumkan keikutsertaannya di program Beta Android Q, brand saudara mereka (Realme) juga mengatakan hal serupa. Pada peluncuran Realme C2 dan Realme 3 Pro di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/9) kemarin, pihak Realme Indonesia juga mengatakan bahwa Realme 3 Pro akan kebagian Android Q.

Sebagai informasi, Oppo bergabung dengan program Beta Android Q bersama banyak vendor lainnya. Vendor tersebut yakni Nokia, Asus, Essential, Vivo, Realme, Xiaomi, Google Pixel, OnePlus, Tecno Mobile, Huawei, Sony dan LG. (JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI