trial_mode: on
Tim Pertama Pertahankan Gelar di Satu Dekade

Manchester City Juara Liga Inggris

  • 13-05-2019 / 02:04 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Manchester City Juara Liga Inggris KUNCI GELAR: Pelatih Manchester City Pep Guardiola berpelukan dengan Kapten City Vincent Kompany pada akhir laga di Stadion Amex, semalam.

INGGRIS-Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Premier untuk musim kedua berturut-turut setelah menang 4-1 atas Brighton pada Minggu (12/5)semalam. Manchester City unggul 4-1 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Amex. Itu berarti City adalah tim pertama dalam satu dekade yang memenangkan gelar berturut-turut setelah memenangkan trofi tahun lalu dengan rekor 100 poin.

City menyelesaikan musim 2018- 2019 dengan 98 poin yang luar biasa - hanya unggul satu angka dari Liverpool di urutan kedua. “Kami hanya kehilangan 30 poin dalam dua tahun sepakbola Liga Premier. Kami mencetak 95 gol dan kebobolan hanya 23,” tegas Pep Guardiola, Pelatih Manchester City.

Pep Guardiola sekarang mengejar prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yakni untuk memenangkan keempat trofi Inggris dalam satu musim. Targetnya adalah menang melawan Watford di final Piala FA akhir pekan depan. Dikutip dari situs resmi Premier League, Manchester City sebenarnya tampil lebih mendominasi.

Sejak babak pertama The Citizens memimpin penguasaan bola dengan 67,4 persen. Dari segi peluang, Man City memiliki 11 yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Brighton & Hove Albion mempunyai 5 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Manchester City dikejutkan dengan ancaman tuan rumah pada menit ke-9. Namun, tendangan kaki kanan gelandang Brighton, Alireza Jahanbakhsh, dari yang dilepaskan dari luar kotak masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Man City. Suporter Brighton bersorak gembira pada menit ke-27.

Memanfaatkan umpan sepak pojok Pascal Gross, Glenn Murray menyundul bola untuk membawa Brighton unggul 1-0. Cuma berjarak 83 detik, Manchester City mengubah skor menjadi seri 1-1. Memaksimalkan bola sentuhan David Silva, Sergio Aguero menghunjamkan sepakan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Pasukan Pep Guardiola berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-38.

Bermula dari eksekusi tendangan penjuru Riyad Mahrez, Aymeric Laporte menyambut dengan tandukan keras. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, di menit 63 Riyad Mahrez mencetak gol lagi untuk City. Kedudukan berubah menjadi 3-1. Determinasi City tetap belum kendor. Bahkan City mendapat kesempatan emas lewat tendangan bebas. Berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Ilkay Gündogan pada menit 72. Skor 4-1 untuk Manchester City.

Pada akhir pertandingan, Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2018-2019. Pasalnya, tiga poin akan mengokohkan Man City di puncak klasemen dengan 98 poin. Sementara itu, meski Liverpool sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 hanya bisa meraup 97 poin.(jpg/ary)

  • Editor : ary
  • Uploader : angga
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI