MIN 1 Kota Malang Tebar 7.500 Paket Takjil

  • 15-05-2019 / 18:29 WIB
  • Kategori:Sekolah
MIN 1 Kota Malang Tebar 7.500 Paket Takjil PEDULI: Para siswa MIN 1 Kota Malang membagikan ribuan paket takjil kepada pengguna Jalan Bandung, tadi sore

MALANG - Puluhan siswa dan guru MIN 1 Kota Malang beserta orang tua siswa terlihat bersemangat saat membagikan ribuan paket takjil kepada pengguna Jalan Bandung. Rabu (15/5) sore tadi, dengan dibantu aparat TNI dan Kepolisian mereka membagi-bagikan makanan dan minuman untuk buka puasa. 

Masyarakat pengguna jalan pun terlihat antusias menerima dengan tertib takjil yang dibagikan. Sehingga tidak sampai menganggu lalu lintas di jalan raya tersebut. 

Baik di jalur utara maupun jalur selatan jalan. Salah satu yang kebagian berkah dalam hal ini yaitu Rizal. “Terimaksih semoga berkah,” ucap driver Ojek Online ini. 

Kegiatan bagi takjil MIN 1 Kota Malang berlangsung selama tiga hari sejak Senin lalu. Hari pertama ada sekitar 3000 paket takjil, hari kedua 2000 paket dan hari ketiga 2500 paket. Total keseluruhan ada sekitar 7500 paket takjil yang dibagikan. 

Tidak hanya untuk masyarakat pengguna jalan, MIN 1 Kota Malang juga berbagi takjil kepada kantor, instansi dan masyarakat sekitar madarasah. 

Bagi takjil merupakan salah satu program dari agenda Gema Ramadan 1440 H di MIN 1 Kota Malang. Sesuai tema yang diangkat yakni Tebar Kebaikan Tuai Keberkahan, guru-guru MIN 1 Kota Malang melalui agenda bagi takjil mengajarkan kepada anak didiknya akan kepedulian. 

Harapannya, tumbuh rasa empati dalam diri anak didik kepada orang lain. “Agar ada rasa peduli dalam diri anak terhadap orang lain, sehingga terjalin persaudaran  dan nilai sosial yang tinggi,” ucap Drs. Suyanto, M.Pd, selaku Kepala MIN 1 Kota Malang kepada Malangpostonline.com. 

Di sisi lain, lanjut Yanto, bagi takjil di Jalan Bandung merupakan bagian dari perhatian madarasah terhadap pengguna jalan tersebut. Sebab menurutnya, selama ini Jalan Bandung dianggap menjadi salah satu titik kemacetan yang ada di Kota Malang. 

Terutama saat jam masuk dan pulang sekolah. Sehingga sedikit banyak mengganggu akses transportasi pengguna jalan tersebut. “Maka kegiatan takjil menjadi satu bentuk perhatian kepada mereka, bahwa kami madrasah di Jalan Bandung termasuk MIN 1 juga punya rasa peduli dan empati,” ungkapnya. (imm/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Imam W.
  • Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI