Minim Kesempatan Bermain, Gabriel Jesus Disarankan Hengkang dari Manchester City

  • 16-05-2019 / 16:15 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Minim Kesempatan Bermain, Gabriel Jesus Disarankan Hengkang dari Manchester City

MALANGPOSTONLINE.COM - Legenda timnas Brasil Rivaldo menilai Gabriel Jesus lebih baik hengkang dari Manchester City demi mendapat lebih banyak kesempatan bermain di tim inti.

Gabriel Jesus tampil cukup bagus untuk Manchester City musim ini. Ia berhasil mencetak 19 gol untuk The Citizens pada seluruh kompetisi yang ia mainkan.

Namun Jesus harus berbagi peran dengan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Dalam partai-partai krusial, Pep Guardiola sendiri lebih sering menurunkan Sergio Aguero.

Dalam pandangan Rivaldo, meski Jesus tetap subur dan mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim sebelumnya, namun peran Jesus dan kontribusi untuk Man City terbilang berkurang.

"Gabriel Jesus tidak sepenting musim sebelumnya saat jadi bagian dari Manchester City musim ini. Dengan kondisi tersebut, saya rasa dia punya dua pilihan yang jelas untuk musim depan," ucap Rivaldo seperti dikutip dari Standard.

Rivaldo menganggap pilihan bertahan di Manchester City tidak sepenuhnya salah, namun ia merasa pilihan terbaik bagi Jesus adalah dengan bergabung ke klub baru.

"Sebagai pemain muda, dia bisa terus bertahan dan berkembang bersama Guardiola sambil berharap kesempatan datang. Atau ia juga bisa pergi ke klub lain dan berusaha menjadi pemain reguler di tim inti."

"Saya melihat pilihan kedua adalah solusi terbaik. Dia sudah mendapat pengalaman dan kedewasaan di Manchester City. Kini ia siap mencari tantangan baru di sebuah klub yang akan membuat dirinya terlihat lebih penting dibandingkan sebelumnya," tutur Rivaldo.

Saat ini Gabriel Jesus masih 22 tahun dan telah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester City. (cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI