Smartphone Redmi K20 dengan Snapdragon 855 Siap Jadi Flagship 'Killer'

  • 17-05-2019 / 08:47 WIB
  • Kategori:Techno
Smartphone Redmi K20 dengan Snapdragon 855 Siap Jadi Flagship 'Killer'

MALANGPOSTONLINE.COM - Smartphone flagship Redmi dengan jeroan mumpuni, Qualcomm Snapdragon 855, telah lama menjadi pembicaraan. Semuanya mengundang tanya. Mulai dari penamaan, spesifikas, dan tentu saja harganya. Namun kini, satu per satu misteri mulai terungkap. Nama smartphone flagship Redmi dengan Snapdragon 855 pun akhirnya diketahui.

General Manager Redmi Lu Weibing yang memberikan bocoran tersebut. Dalam posting-annya di Weibo, sosial media asal Tiongkok, dirinya menginformasikan nama smartphone Redmi dengan Snapdragon 855 adalah Resmi K20. “Seri K menjadi flagship Redmi yang mengedepankan performa. K bermakna The Killer First,” kata Weibing.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (16/5), line-up Redmi K20 setidaknya hadir dalam dua varian. Pertama adalah Redmi K20 (biasa) dan lainnya memiliki nama Redmi K20 Pro. Meski di negara asalnya, Tiongkok, belum resmi hadir, namun Redmi K20 juga telah dikonfirmasi akan melenggang di India.

Hal ini tentu menjadi kabar mengejutkan. Pasalnya, Redmi K20 diyakini akan terbatas pada pasar Tiongkok saja. Sementara pasar lainnya atau pasar internasional akan mendapatkan smartphone Redmi K20 di bawah merek Pocophone dengan Poco F2.

Global VP dan Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain, serta akun Twitter resmi Redmi India membagikan tweet ucapan selamat kepada OnePlus karena meluncurkan smartphone andalannya, OnePlus 7. Tweet yang sama juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mempersiapkan handset terbaru dengan jargon ‘Flagship Killer 2.0’ segera hadir di India.

Perusahaan telah menyoroti ‘K’ ‘2’, dan ‘0’ dari kata ‘Flagship Killer 2.0’. Gambar yang dibagikan dengan tweet ini juga mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 octa-core.

Meski perusahaan telah mengonfirmasi nama smartphone andalannya yang akan hadir, sayangnya mereka belum mengungkapkan tanggal peluncuran. Namun, berdasarkan teaser dari perusahaan, tampaknya peluncuran itu bisa terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

Baru-baru ini, spesifikasi smartphone Redmi K20 Pro bocor secara online. Terungkap bahwa ponsel ini akan hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci serta pembaca sidik jari dalam layar. Layar pada smartphone juga akan dilindungi lapisan Gorilla Glass 6.

Di sisi belakang, Redmi K20 Pro akan menampilkan pengaturan tiga kamera. Ini terdiri dari sensor utama 48 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa telefoto 16 MP. Modul kamera pop-up pada ponsel ini mungkin dilengkapi dengan penembak selfie dengan ukuran 20 MP. Lainnya, smartphone tersebut kemungkinan membawa baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 27W.

Godaan lainnya, Xiaomi juga mengenalkan smartphone yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 730. Sejak beberapa hari terakhir, perusahaan juga mulai menggoda kedatangan ponsel dengan sensor kamera 48 MP. Namun sayang, bocoran itu tidak menyebutkan nama perangkat yang bersangkutan. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI