Luka Jovic, Resmi Berkostum Los Blancos Seharga Rp 970,5 Miliar

  • 17-05-2019 / 13:50 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Luka Jovic, Resmi Berkostum Los Blancos Seharga Rp 970,5 Miliar

MALANGPOSTONLINE.COM -  Setelah santer dirumorkan bakal ke Real Madrid, bomber asal Serbia, Luka Jovic, akhirnya resmi berkostum Los Blancos mulai musim depan. Jovic didatangkan dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt. Kabarnya, Madrid harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro (sekitar Rp 970,5 miliar) untuk memboyong Jovic. Harga yang pantas untuk performa gemilang Jovic dalam beberapa musim terakhir.

Jovic juga setuju dikontrak selama lima musim. Dia akan mendapat bayaran sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 162 miliar) per tahun.

Semenjak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus, Madrid memang kehilangan ketajaman di lini depan. Praktis hanya Karim Benzema yang paling stabil performanya.

Kehadiran Jovic diharapkan bisa menjadi jawaban dari menurunnya daya gedor lini depan Los Blancos. Terlebih, Jovic menunjukkan performa sensasional sepanjang musim 2018-2019 bersama Frankfurt. Dari 47 penampilan di semua ajang hingga saat ini, Jovic mampu mengemas 27 gol.

Jovic memulai karir sepak bola pada 2005 dengan bergabung di Akademi Red Star Belgrade. Pada 2014, dia mulai dipromosikan ke tim senior Red Star. Jovic bertahan di klub raksasa Serbia itu hingga 2016.

Sejak musim 2016-2017, Jovic bergabung dengan klub Portugal, Benfica. Dia lebih banyak bermain di Benfica B. Pada 2017, Jovic dipinjamkan ke Frankfurt dan pada April 2019, dia dipermanenkan oleh Frankfurt dan dikontrak hingga 30 Juni 2023.

Hanya saja, tawaran dari Madrid terlalu menggiurkan untuk ditolak Frankfurt. Manajemen Frankfurt pun melepas striker berusia 21 tahun itu. Benfica sendiri juga mendapat komisi lantaran dalam klausul pembelian sebelumnya berhak mendapat fulus andai Jovic dijual oleh Frankfurt.

Jovic juga merupakan anggota Timnas Serbia. Dia melakoni debut di tim senior pada Juni 2018 lalu. Hingga saat ini, dia sudah tampil dalam 4 laga bersama Timnas Serbia.

Madrid akan memperkenalkan Jovic pada pekan depan. Maklum saja, Jovic masih harus memperkuat Frankfurt pada laga pamungkas Bundesliga 1 akhir pekan ini. Dia ingin membawa Frankfurt tembus zona Liga Champions sebelum meninggalkannya. (jpc/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI