trial_mode: on
Mutilasi Pasar Besar Malang

Pemeriksaan Sugeng Lanjut di Rumah Sakit Jiwa Lawang

  • 17-05-2019 / 13:57 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pemeriksaan Sugeng Lanjut di Rumah Sakit Jiwa Lawang

MALANG-- Sugeng (49), terduga pelaku mutilasi perempuan muda di Pasar Besar telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Lawang. Dia dibawa ke RS ini sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi dari Polres Malang Kota.

Hal ini dikatakan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri beberapa saat lalu saat ditemui di ruangannya di Mako Polres Malang Kota. 

 

Baca Juga : Tunggu Hasil RSJ, Sugeng Bisa Bebas Hukuman

 

Ia mengatakan hal ini dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan tim psikiater kemarin kepada Sugeng.

"Jadi berdasarkan keterangan hasil pemeriksaan psikiater memang Sugeng ini memiliki tanda tanda sikap yang mengarah pada itu (gangguan jiwa,red)," tegas Asfuri.

Beberapa sikap yang dianalisa psikaiter yang menjadi pertimbangan Polres Malang Kota memindahkan Sugeng di RSJ adalah adanya gangguan perilaku. 

Yakni memiliki kepribadian agresif, emosi tidak stabil, sikap neurotik, perasaan tidak cocok (dengan lingkungan serta orang orang sekitar), perasaan terisolir, impulsif (meledak ledak) hingga obsesif (sikap ingin memiliki tidak wajar). 

Berdasarkan hasil inilah, tim psikiater mengeluarkan rekomendasi untuk merujuk Sugeng ke RS Jiwa untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan disana. (Ica/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI