Unisma Hadirkan 200 Janda, Datang Bergantian Agar Merata

  • 17-05-2019 / 21:47 WIB
  • Kategori:Kampus
Unisma Hadirkan 200 Janda, Datang Bergantian Agar Merata

MALANG - Pada momen Ramadan kali ini, Unisma ajak 200 kaum dhuafa termasuk para janda dhuafa berkeliling kampus, Jumat (17/5). Mereka umumnya berasal dari kawasan sekitar kampus yaitu kelurahan Tlogomas, Ketawanggede serta Merjosari.

“Unisma besar salah satunya dari doa masyarakat sekitar kampus, jadi harus menjalin hubungan baik dengan mereka,” ungkap Rektor Unisma Prof. Dr. Masykuri, M.Si.

Agenda tersebut telah dilaksanakan sejak tahun sebelumnya, dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus pada masyarakat sekitar. Ternyata masih cukup banyak juga masyarakat yang sekitar yang belum pernah ke Unisma.

Oleh karenanya, melalui kegiatan semacam ini Unisma berharap sekaligus tunjukan kultur dari Perguruan Tinggi NU terbesar di Malang tersebut. Mereka di ajak berkeliling mengunjungi berbagai gedung milik Unisma termasuk juga Gedung Bundar Al Asy’ari.

“Dengan kultur yang sudah kita bangun, harapannya kecintaan mereka terhadap Unisma makin tinggi,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari gelar ‘Santunan Kaum Dhuafa Unisma’ yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Santunan diberikan langsung oleh jajaran petinggi Unisma kepada kaum dhuafa dan para janda dhuafa.

“Ini pertama kali kesini, memang katanya gantian yang terima santunan ini biar merata. Ini dari Ketawanggede ada 20 orang janda semua, mau diajak keliling-keliling juga kampus ya senang,” kata salah satu warga Ketawanggede Ibu Maskur.

Dalam waktu dekat Unisma juga akan gelar buka bersama bagi seluruh mahasiswa Unisma yang jumlahnya mencapai 15.000 mahasiswa dan juga para yatim piatu. Kemudian, seperti tahun sebelumnya juga akan berikan bantuan pada sejumlah Mushola yang berada di sekitar Unisma. (mg3/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : asa
  • Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI