Tugas Berat, Milo Ingin Pemain Kembali Semangat

  • 17-05-2019 / 23:57 WIB
  • Kategori:Arema
Tugas Berat, Milo Ingin Pemain Kembali Semangat

MALANG – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija berusaha keras untuk menumbuhkan semangat para pemainnya. Dua kekalahan beruntun, baik dalam uji coba dan laga perdana Liga 1, bukanlah catatan yang baik bagi Singo Edan yang baru saja menjadi juara Piala Presiden 2019.

Penggawa Singo Edan pun diharap segera bangkit dan kembali mempertontonkan permainan apik dan menghibur bagi para pendukungnya.

Dua kekalahan beruntun terjadi yakni kalah dari PSS Sleman (1-3) dan PSIS Semarang (0-2). Pemain pun butuh motivasi ekstra untuk kembali ke track permainan mereka.

“Ini berat bagi pemain. Makanya setelah pertandingan saya menciptakan latihan-latihan yang menyenangkan,” ungkap Milomir Seslija.

Ia ingin anak asuhnya tersenyum. Latihan yang berlangsung di Lapangan Futsal Machung, Jumat (17/5) sore, pun dia berikan lebih fun. Dirinya membagi dalam dua tim. Yakni pemain yang turun dalam laga lawan PSS di sisi selatan. Sementara, pemain cadangan dan pemain pengganti, berlatih di sisi utara.

“Saya ingin mereka tersenyum. Saya sudah jelaskan, ini bukan salah mereka,” paparnya.

Dia mengatakan, pemainnya telah melakukan segalanya di dalam pertandingan. Hanya saja, keadaan di luar teknis memang berpengaruh. Sehingga, tugas pemain sekarang adalah mengembalikan semangat bertanding mereka.

 

Baca Juga : Lutut Bermasalah, Alfin Terancam Gagal Lawan Borneo FC

 

Pelatih asal Bosnia itu menyampaikan, motivasi selalu diberikan bahkan sebelum pertandingan terakhir Arema. Akan tetapi, dia menegaskan bila motivasi itu bakal hadir dari para pemain sendiri.

“Ini bukan tentang memberikan motivasi. Motivasi itu hadir dari pemain sendiri,” sebut dia kepada Malangpostonline.com.

Ia ingin pemainnya kembali lapar kemenangan. Hal itu diyakininya bisa mengembalikan Arema pada jalur mereka di Liga 1 ini.

 

Baca Juga : Kecewa dengan Yudi Nurcahya, Pelatih Arema FC Pilih Wasit Ini

 

“Kami tidak memainkan sepak bola seperti biasa yang kami mainkan. Itu yang membuat kami kalah,” pungkas dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU