Lutut Bermasalah, Alfin Terancam Gagal Lawan Borneo FC

  • 18-05-2019 / 08:22 WIB
  • Kategori:Arema
Lutut Bermasalah, Alfin Terancam Gagal Lawan Borneo FC

MALANG – Arema FC terancam gagal menurunkan skuat terbaiknya saat melawan Borneo FC, Rabu (22/5) depan. Pasalnya, bek kanan Alfin Tuasalamony, mengalami cedera usai pertandingan melawan PSS Sleman, Rabu (15/5) lalu. Lutut Alfin mengalami pembengkakan dan harus mengalami serangkaian terapi serta pemeriksaan.

Alfin tidak tampak ketika Arema FC menggelar recovery training di Lapangan Futsal Machung, Jumat (17/5) sore. Pasalnya, lutut kaki kiri dari pemain asal Maluku itu mengalami cedera.

“Dia mengalami benturan saat melawan PSS Sleman. Lebih dari sekali, hingga akhirnya usai pertandingan lututnya bengkak,” ujar Asisten Dokter Arema, Alvin Abdillah.

Menurut dia, cedera yang dialami Alvin belum terdiagnosa. Sebab, untuk kasus pembengkakan pada lutut, bakal dilihat melalui tes USG pada bagian lututnya.

“Nanti bisa diketahui apa yang bermasalah di bagian otot atau bagian lainnya. Sampai siang tadi (kemarin, Red) masih bengkak,” papar dia kepada malangpostonline.com.

Alvin mengatakan, Alvin juga akan menjalani penyedotan cairan di bagian lutut yang bengkak tersebut. Pasalnya, pembengkakan pada lutut itu terjadi karena banyak cairan.

 “Kemungkinan besok (hari ini),” tegas Alvin.

Alvin mengatakan, cedera yang dialami oleh mantan bek Sriwijaya FC itu terjadi karena benturan. Bahkan, dia mencatat ada lebih dari sekali benturan pada lututnya. 

“Yang terakhir saat babak kedua, kalau tidak salah berduel dengan bek kiri PSS. Tetapi dia paksa terus bermain, mungkin itu yang membuat dia kesulitan berjalan sampai pembengkakan,” tambahnya.

Terkait peluang tampil di laga selanjutnya, Alvin belum bisa memastikan. Tim medis harus mengetahui cedera yang dialami dan memperkirakan berapa lama waktu pemulihannya. 

Akan tetapi, bila melihat waktu, hanya tersisa dua kali latihan di Malang, besar kemungkinan Alfin bakal absen di pertandingan kedua mendatang. Sehingga, Arema wajib menyiapkan suksesor sang bek untuk tampil di sector kanan pertahanan. (ley)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU