trial_mode: on
Home > Bola > Liga
Prediksi Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Putus Hasil Seri di Laga Awal

  • 18-05-2019 / 09:55 WIB
  • Kategori:Liga
Putus Hasil Seri di Laga Awal

MALANGPOSTONLINE.COM - Duel seru tersaji di Stadion Si Jalak Harupat saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (18/6) malam WIB. Laga yang tak mudah bagi tuan rumah pada pekan pertama Liga 1 2019. Maklum saja, Maung Bandung teradang tradisi selalu imbang pada laga pertama di era Liga 1.

Pada Liga 1 2017, Persib hanya bermain imbang melawan Arema FC pada laga pertama. Kemudian pada Liga 2 2018, Persib juga bermain imbang 1-1 kontra PS Tira (kini Tira Persikabo).

Persib tak ingin kembali menuai hasil minor pada laga pekan pertama di era Liga 1. Terlebih, musim ini Persib berbenah total. Sektor pelatih bahkan mengalami pergantian signifikan. Setelah melengserkan Roberto Carlos Mario Gomez, Persib mengangkat Miljan Radovic. Namun, Radovic tak bertahan lama dan sebelum Liga 1 2019 digulirkan, dia sudah lengser.

Maung Bandung tak main-main demi target juara. Mereka mendatangkan Robert Rene Alberts yang pada musim lalu menukangi PSM Makassar namun memilih mundur pada akhir musim karena ingin beristirahat. Toh, ajakan Persib tak kuasa dia tolak.

Robert Alberts pun bertekad memutus tradisi minor Persib pada laga pertama di era Liga 1. “Saya tahu, dalam dua musim terakhir Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu. Sekarang kami harus hentikan dan menang. Persib siap membuat catatan baru dengan menang di pertandingan pertama,” beber Robert Alberts seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap melakukan awal yang baik juga. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin,” imbuhnya.

Kans Persib meraih kemenangan terbuka lebar. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat membuat Maung Bandung percaya diri bisa mengatasi perlawanan Persipura. Terlebih, di era Liga 1, Persib selalu menang saat menjamu Persipura. Di Liga 1 2017 Persib menang 1-0 dan di Liga 1 2018 menang dengan skor 2-0.

Bahkan, dalam 6 pertemuan terakhir di semua ajang baik kandang maupun tandang, Persib tak pernah kalah dari Persipura. Mereka mencatat 4 kemenangan dan 2 seri. Catatan impresif itu menjadi modal bagi Supardi Nasir cs untuk meladeni Mutiara Hitam kali ini.

Sementara itu, Persipura menyadari dalam beberapa tahun terakhir tak pernah melawan Persib. Namun, pelatih Luciano Leandro meyakini para pemainnya tidak memikirkan tren buruk saat menghadapi Persib. Menurutnya, Boaz Solossa cs akan bertarung sekuat tenaga menghadapi tuan rumah untuk meraih hasil maksimal.

“Saya yakin semua pemain saya tidak berpikir hasil buruk sebelumnya melawan Persib. Mereka selalu berpikir positif ke depan. Mudah-mudahan kami bermain bagus dan mendapat hasil maksimal,” sebut Luciano Leandro.

“Saya yakin dengan semua pemain yang ada di tim. Tidak hanya soal pemain asing, saya juga sudah melihat semua kualitas. Kami juga punya pemain lokal yang cukup bagus,” pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI