Kecewa dengan Yudi Nurcahya, Pelatih Arema FC Pilih Wasit Ini

  • 18-05-2019 / 15:26 WIB
  • Kategori:Arema
Kecewa dengan Yudi Nurcahya, Pelatih Arema FC Pilih Wasit Ini

MALANG - Arema FC bakal melakoni laga away lagi di pekan kedua Liga 1 2019. Tim Singo Edan tersebut berharap mendapatkan kepemimpinan wasit yang lebih baik di pertandingan Liga 1. Wasit yang tidak takut dengan tekanan suporter terutama dari tim tuan rumah.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija sempat mengutarakan kekecewaannya saat kalah dari PSS Sleman lalu, wasit turut andil membuat keputusan yang memperberat perjuangan Hamka Hamzah dkk. Ia merasa beberapa keputusan tim pengadil membuat upaya timnya untuk membuat gol dan menang tersendat.

Misalnya dengan dua kali pernyataan offside dari asisten wasit hingga handsball dan pelanggaran di kotak penalti yang dihiraukan wasit Yudi Nurcahya. 

"Semua harus bisa mendukung kerja wasit. Kalau ia mengambil keputusan yang salah, mungkin tidak masalah. Yang jadi masalah, apabila wasit takut karena tekanan suporter atau tuan rumah dan akhirnya tidak memberikan penalti," ujar dia. 

Dalam pandangan pelatih dengan sapaan akrab Milo tersebut, Arema setidaknya bisa mendapatkan penalti ketika ada handsball ketika pemain PSS berduel dengan Dendi Santoso. Penalti bisa jadi membuat hasil akhir pertandingan bakal berbeda.  Lalu, ada pula pelanggaran yang dihiraukan.

Lalu, dua kali pemain Arema dikatakan offside padahal peluang untuk mencetak gol terbuka lebar. Sehingga, dia mengritisi keberanian dan kualitas wasit tersebut. 

"Mereka masih sering takut pada tekanan suporter. Jika itu yang terjadi, apa gunanya main sepak bola. Padahal, jelas pelanggaran," bebernya. 

Dia mengkritisi keberanian wasit tersebut. Terutama, ketika tuan rumah harus menerima hukuman.

Pelatih asal Bosnia itu mengakui, tidak begitu suka dengan beberapa wasit. Dia sudah melihat bagaimana kepemimpinan wasit di Indonesia. Namun, ada juga wasit yang dia anggap sangat bagus dan berani meski keputusan itu untuk tim tamu.

Dia menyebut wasit asal Jawa Barat, Thoriq Alkatiri sebagai wasit yang tegas dan pantas menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Dia senang apabila dalam pertandingan, dipimpin oleh Thoriq, sekalipun berasal dari daerah yang memiliki rivalitas tinggi dari Arema, yakni dari Jawa Barat, basic pendukung Persib Bandung.

"Ia adalah wasit terbaik. Setiap memimpin pertandingan, ia selalu fair. Dia selalu mengakui jika salah mengambil keputusan. Ini yang saya suka. Kita harus punya lebih banyak wasit seperti ini," pungkas dia. (ley)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU