trial_mode: on

Dihujani Tembakan Polisi, Tiga Begal Pasuruan Disergap di Jalan Raya

  • 19-05-2019 / 13:29 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dihujani Tembakan Polisi, Tiga Begal Pasuruan Disergap di Jalan Raya DIAMANKAN:  Begal yang biasa beraksi di kawasan Pasuruan, ditangkap anggota Polres Pasuruan Kota dan terekam CCTV traffic light. (ist/Malangpostonline.com)

PASURUAN- Kawanan begal yang biasa beraksi di Kota Pasuruan, disergap sejumlah aparat Satreskrim Polres Pasuruan Kota, Sabtu (18/5) malam. Penangkapan itu, dilakukan di simpang empat Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan. Beberapa kali tembakan diletuskan dari pistol polisi. 

Penyergapan begal ini, terekam kamera sejumlah warga dan CCTV traffic light di jalan itu. Hanya dalam hitungan menit, aksi polisi menangkap para begal itu, sudah tersebar ke media sosial. Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso membenarkan penangkapan yang menjadi viral tersebut.   

“Jadi ada tiga orang begal yang ditangkap anggota Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota. Mereka sudah lama menjadi buruan polisi. Masing-masing berinisial BR, SD dan RD, warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Ada informasi, mereka hendak beraksi di kota,” ucapnya.

Dalam video itu, anggota begal mengendarai motor matic warna putih berhenti karena lampu traffic light menyala merah. Tak lama kemudian, muncul di belakangnya sekitar lima motor yang dikendarai oleh polisi berpakaian preman. Para petugas itu turun dan menyergap dua pria tersebut. 

Petugas melepaskan sejumlah tembakan ke udara untuk mengendalikan situasi. Masih dalam video yang sama, situasi terlihat mencekam. Petugas meminta semua orang yang berada di dekat lokasi penyergapan untuk menjauh. Selang beberapa menit kemudian, polisi berseragam datang dan memborgol.

Menurut Slamet, saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan empat bondet atau bom ikan di saku masing - masing para pelaku. “Kami masih kembangkan dan penyelidikan lebih lanjut kasus ini. Kami akan dalami, mereka beraksi dimana saja,” tutupnya kepada wartawan. (mar)


  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI