Ini Cara Arema dan Aremania Kumpulkan Donasi untuk Bantu Korban Tragedi Sleman

  • 19-05-2019 / 14:54 WIB
  • Kategori:Arema
Ini Cara Arema dan Aremania Kumpulkan Donasi untuk Bantu Korban Tragedi Sleman

MALANG - Ada sedikitnya 40 kendaraan Aremania rusak ketika mendukung Arema FC bermain di kandang PSS Sleman, pekan lalu. Pasca peristiwa tersebut, manajemen dan Aremania berkordinasi untuk mengumpulkan bantuan dalam membenahi kerusakan tersebut. 

"Sejak 17 Mei lalu, kami melakukan kordinasi dengan Aremania. Dalam kordinasi itu, sedikitnya didata ada 40 kendaraan rusak. Diantaranya lima bus dan sisanya roda empat," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji. 

Menurut dia, rata-rata kerusakan kendaraan tersebut yakni kaca pecah dan bodi ringsek. Akan tetapi, pendataan masih terus dilakukan sampai 22 Mei mendatang. 

Selain itu, diakui Sudarmaji, bila dalam pertemuan tersebut akhirnya muncul saran berupa pengumpulan donasi. Hal itu pula yang berlanjut pada kegiatan donasi yang akan berlangsung di Stadion Gajayana sore ini. 

"Langkah awalnya manajemen berikan donasi Rp 20 juta. Beberapa langkah selanjutnya pengumpulan donasi dan nantinya juga akan membuka rekening bersama," papar pria asal Banyuwangi itu. 

Dia mengatakan, Arema dan Aremania pun akan menggelar agenda nobar saat pertandingan Borneo FC melawan Arema FC. Rencananya agenda tersebut ditukarkan sebesar Rp 10 ribu. Hasil penjualan tiket itu akan didonasikan pula. 

"Aremania sepakat tidak akan mencari donasi dijalanan. Sebab, ini bukan peristiwa bencana alam. Aremania sepakat juga bila donasi ini adalah santunan, bukan menanggung semuanya," tandas dia. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Ini Lho, Beda Safety dan Defensive Riding

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

VIDEO