Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Malang Gelar Razia Skala Besar

  • 19-05-2019 / 15:22 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Malang Gelar Razia Skala Besar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ketika memimpin giat razia skala besar Minggu dini hari. (Agung Priyo/Malangpostonline.com)

MALANG - Polres Malang menggelar razia skala besar, Minggu (19/5) dini hari di depan Pos 902 Jalan Raya Singosari. Kegiatan razia  dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Seluruh kendaraan yang melintas dihentikan dan diperiksa satu-satu persatu. 

"Kegiatan razia skala besar ini, dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Malang. Sekaligus mengantisipasi kejahatan yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri," jelas Yade Setiawan Ujung.

Selain itu, lanjutnya razia skala besar tersebut juga mengantisipasi ajakan pergerakan massa ke Surabaya dan Jakarta. Karena berdasarkan undang-undang tidak dibenarkan. Sekaligus sebagai antisipasi supaya kegiatan di Jakarta pada 22 Mei, tidak diikuti atau dimasuki oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 

"Razia skala besar ini, akan terus kami lakukan sampai nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri. Titik pelaksanaan razia dilakukan berpindah-pindah," terangnya. 

Sementara itu, pelaksanaan razia skala besar tersebut, melibatkan puluhan personil dari gabungan seluruh fungsi. Mulai dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Satuan Intelkam, Satuan Reskoba dan Satuan Reskrim. Termasuk melibatkan petugas dari TNI AD.

Dalam giat razia tersebut seluruh petugas membawa senjata lengkap. Mereka memeriksa seluruh kendaraan yang melintas. Baik kendaraan mobil, bus, elf, sepeda motor hingga kendaraan boks.

Sasaran dari kegiatan tersebut, adalah senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), narkotika serta benda berbahaya lainnya. Termasuk juga memeriksa kelengkapan kendaraan. 

Hasil dari giat razia tersebut, petugas tidak mendapati seseorang yang membawa Sajam ataupun Handak. Petugas hanya memberikan tilang untuk 12 kendaraan yang diketahui tidak dilengkapi dengan surat. Termasuk mengamankan satu unit mobil elf nopol W-7253-X karena mengangkut rokok tanpa cukai.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO