Antisipasi People Power, Dalam Sehari Polres Batu dan TNI Gelar Dua Kali Operasi Cipta Kondisi

  • 19-05-2019 / 18:27 WIB
  • Kategori:Batu
Antisipasi People Power, Dalam Sehari Polres Batu dan TNI Gelar Dua Kali Operasi Cipta Kondisi PERIKSA: Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md memimpin langsung pelaksanaan razia di terminal Kota Batu, Minggu (19/5) sore. (Kerisdianto/Malangpostonline.com)

BATU - Aksi mobilisasi massa yang akan menuju ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan People Power tanggal 22 Mei 2019 mendapat perhatian serius dari Polres Batu maupun TNI Kodim 0818 Malang-Batu dengan menggelar sweeping dan razia di jalur utama Ir. Soekarno dan Terminal Kota Batu, Minggu (19/5) sore. 

Sweeping atau razia yang tergabung dalam Operasi Cipta Kondisi dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Batu. Mengingat adanya isu tentang gerakan massa dari berbagai daerah yang akan berangkat ke Jakarta. 

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md memimpin langsung pelaksanaan razia. Ia menjelaskan razia dilakukan pada kendaraan dengan sasaran bus, mobil penumpang, dan pengguna jalan yang membawa bahan peledak, sajam, dan narkoba.

“Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan dan sweeping terhadap aksi Terorisme maupun mobilisasi Massa yang akan menuju ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan People Power tanggal 22 Mei 2019” ujar Wakapolres Batu kepada Malangpostonline.com

Sebelum melakukan penggeledahan, diungkapnya masing-masing personil yang sedang melaksanakan pemeriksaan kendaraan pribadi juga memberi penjelasan. Sehingga masyarakat tidak bingung dan merasa aman dan nyaman. 

Zein menerangkan, operasi dilakukan di dua titik. Yakni di Jalan Ir. Soekarno. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan penumpang  Bus beserta barang bawaannya di Terminal Kota Batu.

Selain dari Polres Batu yang didampingi oleh Pawas Polres Batu Akp Subijanto dan Pa Siaga Polres Batu Ipda Meru. Operasi juga melibatkan anggota dari TNI Kodim 0818 Malang-Batu.

"Hasil dari razia tidak ada yang terindikasi akan berangkat ke Jakarta. Begitu juga dengan membawa sajam, bahan peledak atau narkoba," bebernya. 

Pihaknya menambahkan, pelaksanaan razia akan dilakukan sewaktu-waktu untuk menghindari adanya massa ke Jakarta. Selama sehari saja, sejak Sabtu (18/5) malam hingga Minggu (19/5) telah dilakukan razia. Artinya dalam sehari sudah ada dua razia untuk menghindari adanya massa people power ke Jakarta. (eri)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI