Buka Bersama, Komandan Yonkav 3/AC Serahkan Santunan dan Zakat Fitrah

  • 19-05-2019 / 21:23 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Buka Bersama, Komandan Yonkav 3/AC Serahkan Santunan dan Zakat Fitrah AKRAB: Komandan Yonkav 3/AC, Mayor Kav. Ibnu Khazim (enam dari kiri) foto bersama dengan pengusaha, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anak yatim piatu penerima santunan. (Ira Ravika/Malangpostonline.com)

MALANG- Batalyon Kavaleri (Yonkav) 3/Andhaka Cakti (AC) menggelar buka bersama Minggu (19/5) di markas Yonkav 3/AC. Kegiatan yang digelar mulai pukul 16.00, selain dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh ratusan goweser se-Malang Raya.  

Komandan Yonkav 3/AC, Mayor Kav. Ibnu Khazim S.Ip, M.Si mengatakan buka bersama ini juga sebagai ajang untuk merekatkan tali silaturahmi antara anggota Yonkav 3/AC dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta komunitas gowes. “Buka bersama ini rutin kami gelar setiap bulan Ramadan,” katanya. 

Pihaknya juga menyerahkan santunan kepada sekitar 100 anak yatim piatu dari empat yayasan. Yaitu yayasan Al Ikhlas, Singosari,  yayasan As Salam, Langlang, Singosari, yayasan Al Mustakin, Ketindan, Lawang dan  yayasan Sosial Modern, Singosari. 

“Zakat diserahkan secara simbolis,” ujarnya. Selanjutnya, kata Ibnu, penyerahan dilakukan anggota masing-masing dan disalurkan kepada warga miskin. Kegiatan buka bersama sendiri dibuka penampilan grup Al Banjari Yonkav 3/AC. 

Grup ini tampil dengan apik dan penuh semangat. “Kami mengucapkan terima kasih karena buka bersama kali ini sangat istimewa,” ungkapnya. Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan  santunan, dan  pemberian zakat. 

Selain itu juga pengundian doorprize  untuk  peserta gowes. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pengusaha. Diantaranya Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna, Steven Sugiharto. Kepada Malang Post, Steven mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

Menurut Steven, kegiatan buka bersama ini selain merekatkan tali silahturahmi, kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi.  "Ada pemberian santunan, ini yang luar biasa. Artinya, ada perhatian dari Komandan Yonkav 3/AC kepada warga yang kurang beruntung," katanya. 

Steven juga berharap, kegiatan buka bersama ini terus digelar. Bahkan, dia mengatakan siap untuk memberikan support kepada Yonkav 3/AC.  Selain Steven, hadir juga Pemimpin BNI Capem Blimbing, Sri Damayanti.

Lalu pengusaha Yusron Firmanza, Direktur Karoseri Piala Mas, Indra Soedjoko dan Edy Gong Xi anggota Malang Tahes Club (MTC). Hadir pula Komandan Denmatra Paskhas Lanud Abd Saleh, Mayor Pas A.J.L Tobing. (ira/mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ira
  • Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Ini Lho, Beda Safety dan Defensive Riding

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

VIDEO