Kericuhan Suporter di Sleman

Imbas Kericuhan Suporter, Arema Didenda Rp 75 Juta PSS Rp 200 Juta

  • 19-05-2019 / 22:26 WIB
  • Kategori:Arema
Imbas Kericuhan Suporter, Arema Didenda Rp 75 Juta PSS Rp 200 Juta

MALANG - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan sidang dan menetapkan sanksi terkait kericuhan yang terjadi dalam laga PSS Sleman melawan Arema FC, 15 Mei 2019. Dalam sidang yang berlangsung Minggu (19/5), terdapat denda yang harus diterima oleh Arema FC sebesar Rp 75 juta. 

"Suporter Arema FC terlibat saling lempar dengan suporter PSS Sleman, sehingga pertandingan terhenti 55 menit," tulis Komdis dalam Website resmi PSSI. 

Akibat pelanggaran tersebut, denda sebesar Rp 75 juta harus diterima oleh Arema. Beruntung, pendukung Singo Edan tidak mendapatkan sanksi tambahan seperti larangan away imbas kejadian tersebut. 

Sementara, dari pihak PSS Sleman juga tak luput dari denda. Panpel dan suporter mendapatkan hukuman berbeda. Total denda Rp 200 juta.

Panpel PSS Sleman dianggap gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, official, perangkat pertandingan dan penonton. Karena hal tersebut, akan terjadi penutupan sebagain tribun sebanyak empat pertandingan. 

"Sanksi penutupan sebagian stadion, pada tribun selatan sebanyak empat kali dan denda Rp 50 juta," tulis Komdis PSSI pada poin yang pertama. 

Sedangkan suporter PSS Sleman tak luput dari sanksi. Denda mencapai Rp 150 juta harus diterima akibat ulah pendukung Super Elang Jawa tersebut. Suporter PSS dianggap menyalakan flare, kembang api, petasan dan terlibat saling lempar. Yang menyebabkan pertandingan terhenti selama 55 menit. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI