Curi Burung Parkit, Remaja Ngajum Ditangkap

  • 20-05-2019 / 19:27 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Curi Burung Parkit, Remaja Ngajum Ditangkap Tersangka MAK dengan barang bukti sangkar yang berisi sepasang burung parkit.

MALANG - Seorang remaja asal Desa/Kecamatan Ngajum, sejak Minggu (19/5) malam harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Kepanjen. MAK, 16, ditahan karena kasus pencurian. Dia mencuri sepasang burung jenis Parkit milik warga Desa Talangagung, Kepanjen.

"Tersangka kami amankan, setelah sebelumnya diamankan oleh warga sekitar. Kasusnya sedang kami kembangkan, karena masih ada TKP lain," ujar Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka MAK ini, terjadi pada tengah malam. Dia beraksi seorang diri. Modusnya, dengan membobol pintu warung milik korban.

Setelah berhasil masuk, tersangka langsung mengambil sangkar yang berisi sepasang burung. Begitu berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, tersangka langsung kabur.

Untuk menghilangkan jejak, tersangka menitipkan hasil curiannya itu kepada temannya. Namun bukannya aman, sebaliknya malah apes. Orangtua temannya yang curiga, lantas menanyakan.

Semula tersangka tidak mengakui. Namun setelah didesak, akhirnya mengakui hingga akhirnya oleh warga dilaporkan ke Polsek Kepanjen. Tersangka bersama barang buktinya lantas digelandang ke Mapolsek Kepanjen.

Dari hasil pengembangan, tersangka yang kesehariannya sebagai pengamen jalanan ini, tidak hanya sekali mencuri. Sebelumnya, ia sempat membobol sebuah warung di pinggir Jalan Raya Jalinbar, Kepanjen. Namun aksinya ketahuan warga, dan membuat tersangka kabur.

Setelah itu, tersangka kembali membobol warung dan berhasil mencuri dua buah tabung. "Tabung hasil curiannya dijual Rp 160 ribu, dan habis untuk makan serta foya-foya," tutur Supriyadi.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka MAK terpaksa mencuri, karena tidak punya uang. Kerja sebagai pengamen pendapatannya tidak menentu. Karena terdesak itulah, tersangka yang diketahui broken home ini, nekat mencuri.

"Saya mencuri karena butuh uang. Tidak tahunya saat mencuri burung malah tertangkap," ucap tersangka MAK.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Divonis 5 Bulan, Vanessa Menerima, JPU Pikir-pikir

Ini Lho, Beda Safety dan Defensive Riding

Berkendara di Daerah Macet, Perhatikan Oli

VIDEO