Pekan Islami ke XIII PT ACA Dimulai, Sasar 470 Desa se-Malang Raya

  • 20-05-2019 / 20:38 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pekan Islami ke XIII PT ACA Dimulai, Sasar 470 Desa se-Malang Raya TANYA: Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan memberikan pertanyaan kepada salah satu anak yatim di aula golf Karangkates.

MALANG- PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang, kembali menggelar Pekan Islami ke XIII Tahun 2009 ini. Kegiatan pemberian santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut dilakukan di 470 desa se-Malang Raya selama 11 hari ini. Yang terbaru, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sulap dari Mr. Boshi.

Senin (20/5), roadshow kegiatan developer perumahan di Malang Raya itu, dilakukan di tiga kecamatan Kabupaten Malang. Kali pertama, Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan mengunjungi Ponpes Ushulus Salam, Jalan Raya Bendo, Desa Gampingan, Pagak. Ia bersilaturahmi dengan KH Abdulloh Said, pengasuh ponpes itu.

“Saya nggak lama berkunjung ke sini. InsyaAllah saya akan datang lagi dan membantu pondok ini,” ucapnya. Meski demikian, dengan gayanya, ia juga sempat melontarkan beberapa pertanyaan kepada para santri. “Siapa yang bisa menjawab, mendapat hadiah smartphone,” katanya.

Pertanyaannya ini, disambut dua santri yang bisa menyebutkan sila – sila Pancasila dan Rukun Islam. Usai mengunjungi ponpes yang memiliki ratusan santri ini, dilanjutkan menuju Balai Desa Pagak. Di sana, pengusaha itu bertemu dengan 256 anak yatim dan 80 dhuafa dari delapan desa.

Yakni Desa Sumberejo, Gampingan, Sumbermanjing Kulon, Pagak, Tlogorejo, Sumberkerto, Sempol dan Pandanrejo. Camat Pagak, Hari Krisprianto mengucapkan terima kasih atas kegiatan santunan itu. “Alhamdulillah, Pak Iwan rutin memberikan bantuan. Semoga dapat limpahan berkah dan maju usahanya,” ujarnya. 

Sedangkan kunjungan berikutnya, tim Pekan Islami ke XIII ini tiba di Kecamatan Donomulyo. Mereka juga membagikan bingkisan tas berisi alat sekolah, perlengkapan mandi, kue dan sebagainya kepada 299 anak yatim dan 100 dhuafa yang sudah menunggu di Gedung Pertemuan Umum Trisula.

Mereka yang hadir berasal dari Desa Tempursari, Purworejo, Mentaraman, Purwodadi, Tlogosari, Sumberoto 1, Sumberoto 2, Kedungsalam, Tulungrejo, Banjarejo dan Donomulyo. “Saya datang ke sini mau bagi – bagi hadiah. Siapa yang mau,” tanya Iwan didampingi Muspika Donomulyo.

Sontak pertanyaannya ini pun juga mendapat respons luar biasa. Bahkan tidak sedikit yang berebut untuk maju dan mencoba menjawab pertanyaan darinya. Seperti salah satunya Alisa, siswa SDN Tlogosari 1. “Semoga kita tetap menjalankan puasa dengan baik. Terima kasih muspika sudah membantu acara ini,” teriaknya sambil mengakhiri acara di sana.

Kunjungan diakhiri di Kecamatan Kalipare. Di aula golf Karangkates ini, 279 anak yatim dan 90 kaum dhuafa dari 10 desa sudah menunggu. Mereka berasal dari Desa Tumpakrejo, Kaliasri, Sumberpetung, Kalipare, Putukrejo, Sukowilangun, Arjosari, Banduarjo, Kalirejo dan Arjowilangun. (mar)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU